POKMASLIPAS Bapas Jogja Sumbangkan Masker Untuk Klien Pemasyarakatan

YOGYAKARTA –  Wabah corona sudah menyebar ke pelosok negeri tercinta. Pemerintah mewajibkan masyarakat memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Juga tetap menjaga daya tahan tubuh dan menghindari berita yang meresahkan, mencari masker cukup sulit, bahkan untuk memenuhi kebutuhan perseorangan, hal ini menjadi masalah untuk setiap orang, hal tersebut disikapi dengan seksama oleh Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan(POKMASLIPAS) Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) yang beberapa bulan lalu dibentuk oleh Bapas Jogja, dengan mendonasikan masker non medis berupa kain untuk klien Bapas Jogja, Donasi masker yang diprakarsai oleh pokmaslipas ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan salah satu pokmas mandiri Bapas Jogja,senin(13/04/2020). 
“Kami harap melalui donasi  ini dapat membantu klien pemasyarakatan yang membutuhkan,” kata Jarot ketika penyerahan secara simbolis masker kain yang diterima langsung oleh Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna.

Jarot menuturkan pihaknya juga kini lebih banyak memproduksi masker non medis yang bisa digunakan berulang sampai 30 kali pencucian normal.
Jumlah masker nya memang tidak seberapa tapi mungkin ini bentuk perhatian kecil pihak kami dari pokmas untuk klien Pemasyarakatan Bapas Jogja,”tambahnya.  

“ Walaupun Work From Home(WFH) sudah hampir satu bulan dilaksanakan, pengawasan dan bimbingan klien dilakukan secara online, kami tetap berusaha maksimal untuk peduli kepada klien pemasyarakatan, masih banyak yang harus bekerja dan beraktivitas di tengah pandemi covid-19 ini, secara tidak langsung terus menopang kinerja perekonomian mereka, untuk itu mungkin ini bentuk bantuan kecil yang bisa dimanfaatkan kepada mereka seperti klien Cuti Bersyarat/Pembebasan Bersyarat/Cuti Menjelang Bebas yang telah bebas sebelum pandemi corona, untuk klien asimilasi di rumah pihak kami tetap memberlakukan bahwa mereka harus beraktivitas di rumah” tuturnya.
 
“Distribusi bantuan ini kami salurkan secara langsung jika ada klien yang masih melakukan apel secara langsung ke Bapas Jogja melalui petugas piket depan, kami berikan pengumuman melalui kontak pribadi klien jika membutuhkan masker bisa menghubungi Pembimbing Kemasyarakatan masing-masing, memang cukup sulit mendistribusikan dalam kondisi lock down ini tetapi pihak kami tetap menyediakan masker tersebut jika klien sangat membutuhkan, terimakasih atas kepedulian POKMASLIPAS Bapas Jogja yang telah berinisiatif untuk klien Bapas Jogja, bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka, untuk diketahui pula bahwa Bapas Jogja juga menyediakan vitamin C yang tersedia di ruang piket layanan, bagi pegawai yang melaksanakan tugas di kantor ” pungkas Ali Syeh. (hen)

Redaktur : Fefin Dwi S

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.