Bagikan Masker, Widya Muda Kaliwaru Gerak Cepat Antisipasi Penyebaran Corona

SLEMAN –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona), Pemuda Dusun Kaliwaru, Selomartani, Kalasan, Sleman yang tergabung dalam  Widya Muda  Kaliwaru membagikan masker dan menempelkan sticker imbauan, langsung ke rumah-rumah warga Rabu (22/04/2020).

Secara rutin Widya Muda  Kaliwaru juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dan rumah rumah penduduk semingu Sekali tiap hari minggu,

“Kami juga membuat posko di pintu masuk kampung untuk ruang konsultasi, pengarahan dan himbauan  serta melakukan penyemprotan anti bacteri di pintu masuk padukuhan bagi masyarakat yang hendak masuk kampung,” ungkap Ketua Widya Muda  Kaliwaru, Didit Kurniawan di sela-sela kegiatan.

Dididt menjelaskan,  dalam melaksanakan kegiatan, ia bersama rekan-rekannya berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kaliwaru dan senantiasa menggunakan prosedur antisipasi penyebaran Covid-19,

“Selama pemerintah belum mencabut status pandemic Covid 19 di Indonesia, maka  Widya muda kaliwaru siap menjadi garda terdepan untuk melakukan gerak cepat dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebarannya,” imbuh Didit.

Didit berharap dari kegitan yang dilakukan Widya Muda  Kaliwaru, masyarakat lebih tahu tentang covid 19, cara penularannya seperti apa, cara pencegahanya dan bagaimana menjaga diri  agar tidak terpapar virus berbahaya tersebut.

Sementara itu,  koordinator satgas covid 19 sekaligus  kepala Dukuh Kaliwaru, Wahyudi mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Widya Muda  Kaliwaru,

“Kegiatan yang dilakukan Widya Muda  Kaliwaru ini sangat positif dan memang peran aktif pemuda sangat penting untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan virus corona ini,” ujarnya.

Dalam setiap kegiatan untuk pencegahan penyebaran Corona, Widya Muda  Kaliwaru selalu menyampaikan himbauan   dan peraturan pemerintah diantara nya  agar jika Keluar rumah wajib pakai masker. Para pemud tersebut juga selalu berjaga di pintu masuk kampung untuk mengingatkan warga,

“Kami bersama rekan-rekan Widya Muda  Kaliwaru  juga selalu mengingatkan warga agar mencuci tangan bila mau masuk atau keluar rumah. Kami juga menghimbau agar warga menyediakan sabun cuci tangan dan air di depan rumah masing -masing. Kami Selalu mensosialisasikan setiap ada aturan yang di sampaikan dari pemeri tah kepada  masyarakat semua,” imbuhnya.

Salah seorang warga Kaliwaru, Lilik Sumitro (46)  menyambut baik kegiatan Widya Muda  Kaliwaru bersama Satgas Covid 19,

“Saya mengucapkan trimakasih banyak kepada pemuda kaliwaru yang telah berjuang demi warga agar desa kami aman, terbebas dari virus covid 19 dan terimakasih pula telah mengingatkan kami tata cara hidup lebih sehat.  Semangat pemuda kaliwaru, sehat warga kaliwaru dan kompak selalu. Aamiin,” kata lilik. (kt1)

Redaktur: Faisal

  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.