Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56, Bapas Jogja Peduli dengan Pembagian Sembako

YOGYAKARTA – Bakti sosial Balai Pemasyarakatan kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 56 tahun 2020 dengan tema berbagi dalam kebersamaan melawan covid 19 di sepanjang jalan Trikora Yogyakarta,Kamis(23/04/2020). Kali ini Bapas Jogja memberikan sekitar 100 paket sembako, 200 masker, nasi kotak untuk dibagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak seperti klien Bapas Jogja, penarik becak, pedagang kaki lima, ojek online, masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna menyerahkan langsung dengan didampingi sejumlah pejabat struktural dan pegawai Bapas Jogja kepada perwakilan 15 klien Bapas Jogja dan kemudian dilanjutkan dengan memberikan kepada masyarakat di sepanjang jalan Trikora Yogyakarta mulai dari titik nol kilo meter Yogyakarta sampai dengan alun alun utara. Ali Syeh berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Ini dari teman-teman Bapas Jogja, kami bersama peduli dampak covid-19 ini, efek lockdown berbagai bentuk usaha tutup untuk waktu yang belum bisa diperkirakan, perekonomian merosot, para klien Bapas Jogja yang menggantungkan usaha mandiri mengalami penurunan pemasukan bahkan hampir tidak ada, harapan kami hal ini bisa sedikit meringankan beban para klien Bapas Jogja juga masyarakat di seputar kantor Bapas Jogja seperti penarik becak, masyarakat kurang mampu dan pedagang kaki lima,” kata Ali Syeh.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bapas Jogja Ambar Sri Rahayu sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa partisipasi  sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, produk makanan kaleng, kecap manis, susu, biskuit dan mi instan itu berasal dari seluruh pegawai Bapas Jogja.

“Semua berpartisipasi dengan sukarela untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, Ini kami lakukan dengan sukarela,” ujarnya.

“Sebelum memberikan bantuan sembako,Bapas Jogja juga telah memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker disepanjang jalan trikora, dengan melibatkan pihak kepolisian lalu lintas yang bertugas di pos kepolisian di titik nol kilo meter Yogyakarta, bantuan semula berjumlah 70 paket sembako  kemudian tambah menjadi 100 paket sembako lengkap itu disalurkan ke masyarakat yang layak dibantu setelah mendata melalui penarik becak yang biasa mangkal di seputar alun alun utara.  “Ini kami salurkan langsung kepada yang betul-betul membutuhkan,” tambah Ambar.

Kepala Bapas Jogja berharap dengan bantuan sembako ini, beban masyarakat di tengah situasi bencana covid-19 ini dapat terbantu sehingga situasi tetap tenang, aman, dan kondusif.(hen)

Redaktur : Fefin Dwi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.