Kampung Sapen Gelar Operasi Pasar untuk Warga

YOGYAKARTA – Untuk meringankan beban perekonomian warga, sekaligus menyambut Bulan Ramadhan di tengah situasi pandemi covid19, Kampung Sapen bekerja sama dengan Bulog Kanwil Yogyakarta dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta menggelar Operasi Pasar Sembako di Balai RW Sapen, Jumat (24/04/2020). 

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP selaku Ketua Kampung Sapen menuturkan, dalam Operasi Pasar tersebut terjual 200 paket gula pasir, terigu, minyak seharga Rp. 45 ribu dan beras 1 Ton dengan variasi harga 52 ribu sampai 60 ribu,

“Melihat antusiasme warga masyarakat, maka itu menunjukkan bahwa operasi pasar Bulog memang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini dan sangat membantu rakyat dalam menghadapi situasi covid19 di tengah tengah Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Menurut Fokki, Kehadiran Bulog di tengah tengah rakyat kampung Sapen menunjukkan bahwa negara benar benar hadir di tengah rakyat dalam situasi krisis,

“Dan ini benar benar implementasi Pancasila sebagai dasar negara dipraktekkan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kalurahan Demangan, Camat Kecamatan Gondokusuman, dan Kepala Disperindag Pemkot Yogyakarta. Dalam pelaksanaan operasi pasar tersebut juga dibantu tenaga pengamanan dari Polsek Gondokusuman dan Koramil Gondokusuman sehingga protap covid19 yaitu sosial dan physical distanting dapat berjalan dengan baik. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com