Dipantau Langsung Anggota Dewan, Pencairan ATM Sembako di Kecamatan Gondokusuman Berjalan Lancar

YOGYAKARTA – Selama dua hari ini Senin dan Selasa (4 – 5/03/2020) di Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta telah berlangsung pencairan kartu ATM Sembako atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi sekitar 700an warga Kecamatan Gondokusuman.

Pelaksanaan pencairan ATM Sembako dipantau langsung oleh anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP yang juga Ketua Bidang Otonomi dan Pemerintahan Daerah Repdem. Dalam ketugasan menjalankan fungsi representatif tersebut, Fokki menilai pencairan ATM Sembako (KKS) sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid19.

Fokki menjelaskan, ada 4 titik lokasi pencairan ATM Sembako yaitu di daerah Balapan, Gendeng, Iromejan dan Terban. Menurutnya, dari hasil pemantauannya ada beberapa masalah yang timbul tapi hal itu bisa diatasi dengan baik,

“Pertama, ada Keluarga Penerima Manfaat yang anggota keluarganya mengganti PIN nya sehingga ada sedikit masalah karena yang mengambil tidak tahu dan lupa tapi bisa diselesaikan. Kedua, ada yang mengira itu dalam bentuk uang dan kalau dalam bentuk sembako bisa memilih, tapi setelah dijelaskan dengan penuh kesabaran semua bisa menerima,” tuturnya kepada wartawan.

Selain itu, ada persoalan Ketiga yaitu mesin yang digunakan menggesek kartu KKS trouble sehingga ia juga langsung membantu mengatasi dengan mengantar pekerja sosial masyarakat ke BNI dan sementara di lokasi meminjam alat dulu dari Lempuyangan,

“Disamping adanya kendala itu, secara umum pelaksanaan pencairan kartu ATM Sembako berjalan dengan lancar dan sangat bermanfaat bagi rakyat,” kata Anggota dewan dari Fraksi PDIP ini.  

Dikatakan Fokki, pelaksanaan program Kartu ATM Sembako ini untuk bantuan di bulan April dan Mei 2020, namun penerima manfaat akan mendapatkan lagi,

“Berdasarkan info yang masuk ke saya untuk bulan Mei sudah masuk saldonya. Hanya untuk pencairannya menunggu instruksi dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta dan dalam kesempatan ini, saya mengusulkan supaya realisasi pencairan ATM Sembako untuk yang Bulan Mei bisa dilaksanakan H-7 sebelum lebaran,” tutupnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.