Wanagama Bagikan 660 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

YOGYAKARTA – Wanagama membagikan sebanya 660 paket bantuan sembako bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Direktur Wanagama UGM, Dwiko Budi Permadi, Ph.D., menyampaikan pembagian bantuan sembako ini dilakukan pada tanggal 13-15 Mei 2020 di sembilan dusun yang berada di empat desa sekitar Hutan Pendidikan Wanagama yaki Desa Banaran, Ngleri, Bunder, serta Gading. Disamping itu bantuan juga disalurkan kepada karyawan dan mantan karyawan Wanagama.Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dekan Fakultas Kehuatanan UGM, Dr. Budiadi.

Dia menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar hutan pendidikan Wanagama berasal dari sumbangan berbagai pihak para donatur yang disebut Sahabat Wanagma dari berbagai wilayah di Indonesia.  Hingga tanggal 13 Mei 2020 bantuan yang telah terkumpul sebesar Rp. 102.275.000,-.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Wanagama se-Indonesia yang telah memberikan bantuannya. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang membutuhkan dan  yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya saat dihubungi Rabu (13/05/2020).

Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Wanagama ini disambut baik oleh warga masyarakat sekitar. Salah satunya diungkapkan oleh Hari yang merupakan warga Desa Banaran merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sebab, tidak sedikit warga yang menganggur karena kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19.

“Saat ini banyak warga Banaran yang menganggur karena pekerjaan sudah tidak ada. Adanya bantuan dari Wanagama ini kami sangat berterimakasih,” tuturnya.

Wanagama merupakan hutan pendidikan UGM yang dikelola oleh Fakultas Kehutanan UGM. Hutan dengan luasan sekitar 600 hektar ini dijadikan sebagai tempat pembelajaran dan riset kehutanan Indonesia tidak hanya bagi mahasiswa dan dosen UGM saja, tetapi juga untuk masyarakat umum.(pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.