Pelepasan Kepala Subsi Bimbingan Kerja Klien Dewasa Bapas Jogja Penuh Haru

Yogyakarta – Kurang lebih 11 tahun, Diana Anggar Kusuma berada di Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta, dari mulai menjadi staf sampai dengan menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja Klien Dewasa di Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja). “Waktu yang cukup lama bagi saya menjadi bagian keluarga besar bapas Jogja,”ujarnya.
“Koordinasi secara internal maupun eksternal juga terjalin dengan baik pula. Namun, sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN) sudah pasti tidak akan selamanya berada di tempat, sedih rasanya” tambahnya seraya mengusap air mata yang sempat mengalir.
Diana Anggar Kusuma kini berpindah tugas sebagai Kepala Seksi Bimbingan Kerja di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan(LPP) Kelas IIB Yogyakarta. Pada Rabu (24/06/2020) pukul 07.30 WIB, acara pelepasan dan sambutan untuk hadirnya pejabat baru sebagai Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa yang telah lama kosong sejak dilantik beberapa waktu lalu, kini siap menjalankan tugas di Bapas Jogja, serta hadirnya Pembimbing Kemasyarakatan(PK) Madya di Bapas Jogja.
Disela sela acara perpisahan Diana Menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh keluarga besar Bapas Jogja yang telah membimbing sejak awal hingga kini.
“Terimakasih kepada Kepala Bapas Jogja serta seluruh rekan-rekan Bapas Jogja baik pejabat struktural maupun seluruh staf di Bapas Jogja, sebelas tahun cukup lama pihak saya mengabdi di Bapas Jogja sudah seperti keluarga, namun tugas baru telah memanggil, saya selaku pribadi mohon doa restu agar mampu mengampu tugas baru di LPP Kelas IIB Yogyakarta, juga tidak lupa kami sampaikan untuk seluruh keluarga besar Bapas Jogja yang sampai saat ini banyak memberikan dukungan dan bantuan moril kepada kami serta anak-anak kami,” kata Diana
Dilanjutkan dengan perkenalan pejabat baru yaitu Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Dwi Wahyudi dan PK Madya Haifa masing-masing menceritakan pengalaman selama menjadi bagian dari Unit Pelaksana(UPT) sebelumnya, dan mereka siap untuk bersama mengembangkan Bapas Jogja.
“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan penerimaan dari seluruh keluarga besar Bapas Jogja, semoga kedepan kami dapat bekerja sama dengan baik untuk memajukan Bapas Jogja, apalagi sekarang kita sedang berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK),” ujar Wahyudi
Hal yang sama pun disampaikan oleh PK Madya Haifa , bahwa menjadi bagian Bapas Jogja sesuatu hal yang baru, mengingat sebelumnya saya adalah seorang guru dan selanjutnya bertugas di Lembaga Pemasyarakatan, mohon bantuan rekan-rekan semua untuk bisa menyesuaikan tugas baru ini,”ungkap nya.
Memberi sambutan pada acara pisah sambut ini, Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna mengungkapkan bahwa sedih rasanya kehilangan, tetapi tugas tetap harus dijalankan.
“Ibu Diana adalah sosok pegawai yang selalu siap dalam segala aksi, terimakasih telah menjadi bagian dari Bapas Jogja, kedepan secara pribadi dan selaku Kepala Bapas Jogja, kami mendoakan sukses selalu, dan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, tak lupa kami ucapkan terimakasih,” tutup Alisyeh.
Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Diana Anggar Kusuma, dan ucapan selamat serta ditutup dengan foto bersama.(skr)

Redaktur : hennyra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.