Tinjau Lokasi TMMD Kodim Sleman, Danrem Bagikan Sembako untuk Warga

SLEMAN – Alumni Akabri 89 terdiri empat Matra yaitu Darat, laut, Udara, dan Kepolisian memberikan bantuan paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak Covid-19 di Balai Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Jln Tulung No 147,Sentolo Tamanmartani Kalasan, Senin (20/07/2020).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S IP.,M.M., Mewakili rekan Seangkatan di Akabri 89, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi yang sekaligus tempat pekalsanaan TMMD Sengkuyung kodim 0732/Sleman.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan pandemi COVID-19 menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama di lapisan bawah. Kepedulian saling membantu menjadi penting dimasa Pandemi ini,

“Saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri 89 untuk membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Bukan hanya di wilayah Korem 072, tetapi kami membagi di 10 kabupaten di wilayah lain, sekitar 2.500 paket, khususnya di wilayah yang dekat TMMD,” tuturnya.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari pandemi Covid 19.

“Dampak COVID-19 ini luar biasa untuk ekonomi, baik yang di bawah maupun di atas, terutama yang di bawah begitu terasa. Namun kami berharap kita semua akan terbiasa dengan pandemi ini, maka ke depan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti dulu tidak pakai masker sekarang selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebagainya,” katanya.

Danrem mengatakan, kegiatan TMMD dengan pembangunan jalan dan pembangunan infrastruktur lainya diharapkan bisa semakin meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Dengan dibangunnya jalan akan semakin mempermudah akses masyarakat,

“TMMD yang saat ini dilaksanakan di semua jajaran Korem 072 mudah-mudahan dengan jalan yang baru perekonomian di masyarakat Juga semakin baik,” imbuhnya.

Ia berharap sasaran TMMD di desa ini bisa tercapai dan memenuhi target yang sudah ditentukan, sasaran TMMD hasilnya harus lebih dari target jangan sampai kurang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman Dra Hj  Sri Muslimatun,M.Kes. Ia menyambut kedatangan Danrem beserta Alumni Akabri 89.

Dalam Sambutanya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, serta dilaksanakannya TMMD.

“Atas nama Kabupaten Sleman mengucapkan banyak terima kasih atas di selenggarakan TMMD di wilayah Tamanmartani Kalasan,semoga program ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Tamanmartani Kalasan dari segi fisik ataupun sosial untuk bersama membangun Desa Tamanmartani ini bisa lebih sejahtera kedepanya,” ujarnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.