Karya Klien Bapas Jogja, Meriahkan Pelaksanaan Remisi

Yogyakarta – Balai Pemasyarakatan kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) mengikuti pamerkan karya klien Bapas Jogja hasil dari bimbingan kemandirian. Hasil klien Bapas Jogja tersebut ditampilkan dalam pameran acara upacara pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak yang dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, senin(17/08/2020).

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta, Indro Purwoko dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani juga jajaran Unit Pelaksana Teknis serta unsur TNI, POLRI dan Forkopimda lainnya ini diharapakan dapat memberikan support untuk karya klien Bapas Jogja.

Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan bahwa hasil karya klien yang ditampilkan belum semua, harapnya supprot dari tamu undangan yang hadir dapat mengugah klien lebih berkreasi dari sebelumnya.

“Karya klien Bapas Jogja meliputi berbagai jenis yang sudah menjadikan mata pencaharian bagi klien bersangkutan, seperti tas rajut, sapu ijuk, makanan kecil atau berupa kuliner, beberapa sebagai sample agar kemudian hari konsumen bisa memesan langsung ke klien atau melalui Bapas Jogja,” ujarnya.

Plt, Kepala sub. Seksi Bimbingan Kerja Bapas Jogja, Prihatin menyampaikan bahwa hasil karya klien Bapas Jogja dikelola seksi bimbingan kerja, kami membantu karya klien untuk dipasarkan dilingkungan kementerian Hukum dan HAM DIY ataupun ke masyarakat luar, pihak kami ikutkan pula dalam pameran-pameran daerah seperti sekaten, atau expo khusus,”jelasnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, hasil karya yang dihasilkan oleh klien Bapas Jogja  dapat dikenal dan dijual ke masyarakat sehingga masyarakat bisa menilai hasil karya klien kami, ” tambahnya.

Salah satu pembeli hasil karya klien yaitu tamu undangan Komandan Komando Rayon Militer, Kapten infantri Surono mengatakan bahwa hasil karya klien Bapas Jogja ternyata tidak kalah bagus dengan produk-produk diluar sana.

“Tas rajut karya klien Bapas Jogja finishingnya rapi dan bagus, kami sangat terkesan, pihak kami tidak menyangka bahwa hasil karya begitu bagus,”tuturnya.

Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa, Wahyudi menambahkan bahwa hasil karya klien ini terus di maksimalkan, apalagi ditengah pandemi covid – 19 sekarang ini, pihak bimbingan kerja Bapas Jogja bekerjasama dengan humas untuk memasarkan secara online.

“Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk klien Bapas Jogja, harapan kami masyarakat turut memberikan dukungan agar klien kami kembali ke masyarakat benar-benar menjadi manusia seutuhnya,” pungkasnya.(Bon)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.