Studi Banding Menjadi Momentum Untuk Saling Belajar Menuju WBK

Yogyakarta – “Semangat untuk belajar tidak boleh luntur, termasuk dalam mengembangkan sebuah lembaga atau institusi. Semakin banyak belajar dari lembaga atau institusi lain, setidaknya ada semangat dan spirit baru bagaimana agar lembaga atau institusi itu maju, sekaligus bagaimana trik-trik menciptakan problem solving dalam setiap proses kegiatan setiap hari,” ujar Hery Santoso ketua tim Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kesempatannya berkunjung ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja),Senin(31/08/2020).

Heri Menambahkan bahwa tujuan kunjungan ke Bapas Jogja ini adalah atas perintah atasan untuk menimba ilmu tentang membangun zona integritas.

“Rombongan kami ini bermaksud untuk melihat langsung ke Bapas Jogja, yang sedang berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK), apa saja yang telah dilalui oleh Bapas Jogja untuk meningkatkan layanan,” tambahnya.

Rombongan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh Hery Santoso ini disambut langsung oleh Ketua Zona Integritas Bapas Jogja, Ambar Sri Rahayu.

Ambar, menceritakan tentang proses membangun  zona integritas menuju wbk di Bapas Jogja, memperkenalkan seluruh ketua tim kelompok kerja(pokja) Bapas Jogja untuk saling menularkan ilmu dan berbagi.

“Sebenarnya studi banding bukan berarti bahwa kami lebih baik tetapi ini merupakan sarana saling mengisi dan belajar satu dengan yang lain, pihak kami berharap apa yang kami berikan sekarang mampu memberi tambahan untuk BNNP DIY,” harapnya.

“Pastinya ada kelebihan, tapi kami diinternal juga harus banyak belajar dari tamu. Karenanya, menurut saya sejatinya studi banding adalah momentum saling belajar bukan meng-unggul-ungulkan satu dengan yang lain.”tambahnya.

Rombongan BNNP DIY berjumlah empat orang ini  juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapas Jogja  menerima kunjungan mendadak dari BNNP DIY.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang sangat baik dari Bapas Jogja mulai dari penerimaan awal sampai dengan maksud tujuan kami kesini, semua data yang kami inginkan sudah terpenuhi dan semoga selanjutnya Bapas Jogja masih mau menerima kami untuk kunjungan kami berikutnya untuk hal yang lebih mendetail,” ucap Hery.

Menyikapi pernyataan rombongan dari BNNP DIY Kepala Bapas Jogja, Ali Syeh mengatakan bahwa kunjungan ini sekaligus media untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman dalam membangun zona integritas membangun wbk.

“Terimakasih atas kunjungan dan kepercayaan dari BNNP DIY kepada Bapas Jogja berkaitan dengan membangun zona integritas menuju wbk juga, selama ini kita sudah saling membangun kerjasama dalam penanganan klien semoga kedepannya lebih baik lagi,” pungkas Ali syeh.(Bon)

Redaktur : hennyra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.