Karya Bhakti Kodim Sleman di Dusun Pokoh Bangun Talud Sepanjang 300 Meter

SLEMAN – Koramil 04/Tempel, Kodim 0732/Sleman melaksanakan Karya Bhakti di Dusun Pokoh, Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel dengan membangun talud sepanjang 300 meter. 

Talud dengan tinggi 60 cm yang dibangun di wilayah RW 1 dan 2 tersebut dikerjakan selama 14 hari kerja, mulai 28 September 2020 yang lalu.

Komandan Koramil 04/Tempel Kapten CPL Darsiwan mengatakan, pembangunan talud dikerjakan secara bergotong – royong bersama warga, unsur lembaga padukuhan, LPMD dan tokoh masyarakat Dusun Pokoh. Menurutnya, setiap hari ada 8 orang prajurit, bersama 15 orang masyarakat, 4 Linmas dan 2 anggota Polsek Tempel.

Darsiwan mengungkapkan Karya Bhakti TNI tahun 2020 merupakan program kerja tahunan Kodim 0732/Sleman bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Kegiatan Karya Bhakti  menyasar desa-desa di wilayah Kabupaten Sleman, terutama yang masih membutuhkan pembanguan infrastruktur,

“Kegiatan ini adalah bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadi ini adalah kepedulian kami, kewajiban kami. Semoga pembangunan talud di akses jalan yang dibangun ini akan bermanfaat, khususnya untuk menjalankan roda perekonomian warga Dusun Pokoh dan sekitarnya,” harapnya.

Kepala Dusun Pokoh Ahmadi mengungkapkan, warga Dusun Pokoh menyambut baik dan mendukung Karya Bhakti yang dilaksanakan Kodim 0732/Sleman

“Kami masyarakat Pokoh sangat mendukung dan berterimakasih  atas bantuan pembangunan talud dari Kodim Sleman. Jalan ini merupakan akses ekonomi warga. Semoga ini menjadi pemacu semangat bagi warga kami untuk menjalankan pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga Pokoh, Didi Kuspriyanto (53). Menurutnya bantuan pembangunan Talud sangat bermanfaat bagi Warga dusun Pokoh,

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI. Bantuan ini benar-benar menunjukkan bahwa TNI itu dari rakyat untuk rakyat. Pembangunan talud ini memang diharapkan sekali oleh warga kami yang kebetulan memang secara ekonomi terbatas, sehingga untuk swadaya membangun sarana dan prasarana infrastruktur seperti ini juga tidak memungkinkan. Apa yang kami harapkan sekarang terwujud dan terlaksana dengan baik,” ujar Didi yang juga selaku ketua RT 03.

Sebagai bentuk terimakasih atas bantuan yang diberikan, para tokoh masyarakat secara suka rela memberikan cindera mata berupa seperangkat komputer yang diserahkan kepala dukuh kepada Danramil Tempel. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com