ISRI Kota Yogyakarta Pendampingan PIP Kuliah

YOGYAKARTA – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Kota Yogyakarta Kota Yogyakarta melakukan pendampingan/advokasi kepada masyarakat Kota Yogyakarta untuk mengakses Program Indonesia Pintar Kuliah (PIP Kuliah).

Ketua ISRI Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP menuturkan, dalam pergerakannya ISRI Kota Yogyakarta senantiasa sesuai dengan amanat konstitusi  yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya adalah dengan melakukan pendampingan/advokasi PIP Kuliah.

Menurutnya, dalam melakukan pendampingan/advokasi PIP Kuliah, tercatat 52 mahasiswa yang telah lolos mendapatkan PIP Kuliah di berbagai Universitas yang ada di Kota Yogyakarta,

“Ini program kerja riil dari ISRI sebagai lembaga yang menghimpun kaum intelektual untuk berbakti kepada bangsa dan negara, salah satunya ialah mendampingi rakyat dalam mengakses program PIP Kuliah,” tutur Fokki kepada wartawan, Rabu (30/09/2020).

Disamping itu Fokki yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta menyampaikan harapannya bahwa penerima PIP Kuliah harus bisa bertanggung jawab terhadap diri sendirinya karena di jaman dulu untuk kuliah dan menyelesaikannya orang tua harus bersusah payah membanting tulang,

“Sekarang semua sudah ditanggung negara termasuk diberi uang saku 700 rb/bulan,” ujarnya.

Fokki menjelaskan, Ke 52 mahasiswa dan orang tua murid tersebut, hari ini  (30/09/2020) diundang ke DPRD Kota Yogyakarta untuk mendapatkan pengarahan dari Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta Dikpora DIY dan Ketua DPC ISRI Kota Yogyakarta.

Dalam arahannya Ketua DPRD Kota Yogyakarta H Danang Rudiyatmoko menyampaikan bahwa di PIP Kuliah ini adalah amanat konstitusi yang harus ditunaikan oleh negara sebagai wujud nyata dari Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu ia menekankan agar para mahasiswa baru harus memanfaatkan PIP Kuliah dengan semaksimal mungkin dalam proses belajar mengajar sehingga dalam 4 tahun dapat menjadi sarjana.

Sementara itu, Kepala Balai Dikmen Dikpora DIY yang juga turut hadir Rr Suhartati SH menyampaikan supaya para calon mahasiswa bersyukur atas karunia ini karena dengan bersyukur maka akan menikmati dengan rasa tanggung jawab. Rasa tanggung jawab ini, menurut Suhartati harus dimaknai dengan belajar yang rajin n serius demi masa depan nya sendiri.

Dalam kesempatan tersebut salah satu orang tua mahasiswa yang berdomisili di Jl Mataram menyampaikan harapan untuk ISRI Kota Yogyakarta supaya dapat terus melakukan pendampingan sampai anaknya selesai kuliah dan menjadi sarjana. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja DPC ISRI Kota Yogyakarta dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta yang telah melakukan langkah riil dalam memperjuangkan hak hak rakyat. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com