Tim Debat UGM Juara Nasional Kontes Debat Mahasiswa Indonesia

YOGYAKARTA – Dalam grand final yang berlangsung secara daring pada 2-4 Oktober 2020, tim UGM yang beranggotakan Muhammad Rafly Rizky Prayoga, Nabila Talitha Sani, dan Ngurah Gede Satria Aryawangsa berhasil menjadi jawara dengan mengungguli tim debat Universitas Diponegoro.

“Kita ucapkan selamat atas capaian luar biasa dari tim KDMI UGM memproleh juara 1 nasional KDMI,” jelasnya Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Keahasiswaan UGM, Dr. Suherman, Senin (5/10).

Selain menyabet juara pertama, ketiga anggota tim debat UGM juga meraih medali emas sebagai best speaker KDMI. Muhammad Rafly Rizky Prayoga terpilih menjadi pembicara terbaik dalam kompetisi ini. Lalu diikuti di posisi 2 dan 4 oleh Nabila Talitha Sani, Ngurah Gede Satria Aryawangsa.

Suherman berharap prestasi yang diraih oleh tim debat UGM ini dapat menginspirasi mahasiswa maupun tim lain yang akan maupun tengah berkompetisi dalam perlombaan lainnya.  Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada komunitas English Debate Society (EDS) yang menaungi tim KDMI dan National University Debate Championship (NUDC) UGM.

“Capaian di KDMI ini menambah deretan prestasi UGM, setelah sebelumnya tim debat bahasa Inggris UGM mendapat juara 2 NUDC,”ucapnya.

KDMI merupakan kontes debat bahasa Indonesia yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Pada tahun ini, kompetisi diikuti 30 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang sebelumnya telah melalui seleksi di tingkat wilayah. (*)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.