Donor Darah, Menjadi Puncak Acara HUT AKBM DIY ke – 2

Yogyakarta – Memperingati HUT Ke- 2 Anak Korps Baret Merah(AKBM) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, seluruh pengurus dan anggota terjun kelapangan melaksanakan kegiatan sosial, seperti minggu lalu dan minggu sebelumnya AKBM Wilayah DIY yang beranggotakan kurang lebih 77 orang aktif melakukan bagi masker yang kali ini sasarannya adalah pasar kotagede Yogyakarta, Rabu(28/10/2020).

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, AKBM DIY mengisi kemerdekaan dengan kegiatan aktif sosial masyarakat, selain melaksanakan kegiatan bagi masker, AKBM DIY seperti telah diagendakan sebelumnya melakukan donor darah langsung ke PMI Kota Yogyakarta. Selain seluruh personel kegiatan sosial itu juga diikuti beberapa ormas seperti Keluarga Besar FKPPI dan HIPAKAD, dan Binamitra Media Nusantara.

Ketua Umum AKBM, Heru Djanbi yang kebetulan berdomisili di Yogyakarta juga turut bergabung dalam kegiatan puncak ulang tahun AKBM DIY, Heru Djanbi menuturkan bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan wilayah DIY dan wilayah lainnya di masa pandemic covid-19 ini cukup gencar.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan adalah misi utama AKBM, kami Anak-anak Korps Baret Merah membawa nama besar orang tua kami, apa yang kami lakukan bersinergi dengan masyarakat dari segala elemen, harap kami kegiatan kecil yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk banyak pihak,” tuturnya.

Koordinator lapangan kegiatan, Sigit Ngatiran mengatakan, menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian AKBM DIY kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan juga kebutuhan masker yang sesuai dengan standar

“Kami berharap bagi masker yang kami lakukan setiap minggu dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-2 ini dan juga darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

“Kami bersyukur di usia ke-2 tahun ini walaupun masih bayi jika disamakan dengan usia manusia, kami mampu bermanfaat dan turut andil dalam program pemerintah untuk masyarakat,” tambahnya.

Terpisah,ketua AKBM DIY, Henny Irawati didampingi Litbang AKBM DIY, dan anggota lainnya, melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pengunjung dan pedangang pasar di kawasan trotoar ujung pasar . Ketua AKBM DIY bersama anggotanya juga mendatangi sejumlah warung kopi untuk membagikan dan memakaikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker. Henny mengatakan bahwa ada beberapa pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker dengan benar, saat berada di lokasi kegiatan menjelaskan, pembagian masker dan sosialisasi pencegahan Covid-19 merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-2 AKBM DIY dalam suasana pandemi.(Bond)

Redaktur : fefin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.