FGD Evaluasi dan Expose Nasional Kinerja Pokmas Lipas, Menjadi Moment Penerimaan Penghargaan ke-12 Untuk Bapas Jogja

Yogyakarta – Kepala Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta menerima penghargaan atas keberhasilannya dalam pelaksanaan pemberdayaan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan di wilayah yogyakarta, pada acara Focus Group Discussion(FGD) Evaluasi dan Expose Nasional Kinerja Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan Tahun 2020 di Hotel Aston Purwokerto, Kamis(12/10/2020).

Direktur Jenderal Pemasyarakatan(Dirjenpas) Reynhard Silitonga secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta sebagai apreasiasi atas keberhasilan tersebut.

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan bahwa hal ini menjadi suatu kebanggaan untuk Bapas Kelas I Yogyakarta, dan pemicu untuk semakin semangat untuk menjadi lebih baik lagi.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi Bapas Jogja menerima penghargaan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan atas keberhasilan kami dalam pelaksanaan pemberdayaan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan di wilayah Yogyakarta, tak lepas dari dukungan seluruh ASN Bapas Jogja baik Pejabat struktural maupun JFT dan JFU” katanya.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan ke dua belas untuk Bapas Jogja, yang diraih dua tahun terakhir baik tingkat nasional dan wilayah, penghargaan ini membuat kami semakin mantap menuju pelayanan terbaik untuk klien bapas dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY.
Seperti telah diketahui sebelumnya program kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan atau pokmas lipas ini dibuat oleh direktorat pemasyarakatan untuk mendukung warga binaan pemasyarakatan agar bisa Kembali kemasyarakat secara utuh.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta atas perannya mengandeng masyarakat diharapkan  kedepan bersama-sama mempunyai tanggungjawab dalam pembimbingan klien untuk lebih mandiri.

“Harapannya, untuk ke depan Bapas Kelas I Yogyakarta bisa membantu banyak klien bisa mandiri dan mampu mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,Tutupnya.(Stn).

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.