Ajukan Bantuan Sembako ke Kemensos, ISRI Kota Yogyakarta Data Warga Terdampak Covid-19

YOGYAKARTA – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Yogyakarta mendata warga Kota Yogyakarta yang terdampak Covid- 19 untuk dapat diajukan mendapatkan bantuan sosial berwujud sembako dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI).

Dalam pendataan tersebut ISRI mengajukan sejumlah 120 nama ke Kementrian Sosial dan pada tanggal 23 Nopember 2020 di Gedung DPRD Kota Yogyakarta diserahkan bantuan tersebut ke masyarakat Kota Yogyakarta.

Ketua ISRI Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengatakan, ISRI selaku organ intelektual marhaenis dalam pergerakannya selalu mendasarkan diri pada ideologi marhaenisme dan berpihak kepada kaum marhaen,

“Dan hari ini adalah salah satu pembuktian dari kinerja ISRI Kota Yogyakarta kepada massa marhaen. Disamping itu acara hari ini merupakan wujud dari negara hadir membantu rakyatnya dalam mengarungi masa pandemi covid19,” tuturnya, kemarin (23/11/2020).

Dinas Sosial Kota Yogyakarta, kata Fokkimengapresiasi Ormas ISRI yang bekerja untuk rakyat dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam setiap aktivitas organisasi. ISRI yang menyandang singkatan Ikatan Sarjana diharapkan agar selalu  bisa berpikir rasional dan akademik,

“Apalagi ISRI DPC Kota Yogyakarta juga sudah mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar SKT dari Kantor Kesbang Kota Yogyakarta sehingga sah dan legal dalam berkegiatan di Kota Yogyakarta,” ujar Fokki..

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, H Danang Rudyatmoko sebagai tuan rumah kegiatan yang diselenggarakan menyampaikan selamat datang kepada rakyat Yogyakarta penerima bantuan, sekaligus yang telah memberi amanat kepada para anggota dewan sebagai wakil rakyat,

“Kami mengharapkan kantor DPRD ini sebagai rumah rakyat untuk dapat mengadukan menyampaikan segala aspirasi yang menjadi harapan rakyat,”  ungkap Danang.

Ia menyampaikan bahwa lembaga DPRD adalah lembaga yang sangat penting dalam menentukan semua kebijakan pembangunan yang ada di Kota Yogyakarta,

“Oleh karena itu saya sangat mengharapkan betul partisipasi rakyat dalam menentukan arah dan garis kebijakan pembangunan di Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (pr/kt1)

 

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.