Janji Kinerja Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI Mengawali Proses Pembangunan ZI

Yogyakarta – Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta mengikuti pelaksanaan  Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Kementerian Hukum dan HAM 2021 secara virtual yang terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, Jakarta, Selasa (26/01/21).

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna menyampaikan bahwa Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Memberikan  berbagai fasilitas penunjang untuk masyarakat ataupun pengguna layanan dengan segala kemudahan, tepat waktu dan tanpa biaya, serta melakukan inovasi diberbagai bidang untuk pelayanan, dimana harapannya adalah agar masyarakat merasa dimudahkan dalam prosesnya dan cepat terlayani dengan baik,” katanya.

“Dalam kegiatan ini Bapas Kelas I Yogyakarta mengikuti kegiatan deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dengan virtual melalui kediaman atau rumah masing-masing melalui streaming maupun jaringan yang disediakn mengingat untuk sementara gedung Bapas Kelas I Yogyakarta pada hari ini sedang dalam penyemprotan disinfektan secara menyeluruh untuk pencegahan covid-19,” tambahnya.

“Seperti yang telah disampaikan dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly bahwa Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan langkah awal dalam menentukan langkah strategis berikutnya dan merupakan dasar bagi para pimpinan tinggi  untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak bagi pemerintah, negara, dan masyarakat, agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran, maka kita perlu mengawalnya dari segi integritas dan akuntabilitasnya”, tegas Ali Syeh mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Dihubungi via telepon, Ali Syeh Kembali menjelaskan bahwa mewujudkan Zona Integritas menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia. 

“Janji Kinerja yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM secara garis besar bertujuan mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance,” tuturnya.

Ali Syeh juga menambahkan bahwa deklarasi hari ini bertepatan pula dengan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71, ia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran imigrasi.

“Dirgahayu imigrasi ke-71, imigrasi Bersatu dalam jarak menuju Indonesia Maju,” ucapnya.

“Adapun isi dari Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 yang dibacakan Menkumham Yasonna H. Laoly adalah, Kami Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjanji untuk, melaksanakan Perjanjian Kinerja, Target Kinerja, serta Action Plan secara tepat waktu dan tepat sasaran, Memberikan Pelayanan Masyarakat dengan sepenuh hati, Menjadi Abdi Masyarakat yang Jujur, Amanah dan Terpercaya, mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Tangguh, Terampil, Dinamis dan Adaptif melalui Implementasi Corporate University, mengembangkan Sinergitas dan Kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan, mengoptimalkan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transformasi Digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance, mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tutupnya.(Ang)

Redaktur : Hennyra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.