Penandatanganan Komitmen Janji Kinerja 2021, Langkah Awal Bapas Jogja Berjuang Kembali Raih WBK

Yogyakarta – Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIY turut dalam acara deklarasi janji kinerja untuk menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta Jalan Gedong Kuing Nomor 146 Yogyakarta, Senin (01/02/2021).

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna yang turut menandatangani komitmen bersama menyampaikan bahwa deklarasi ini adalah langkah awal untuk berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Seperti disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Budi Sarwono, dalam sambutannya bahwa deklarasi ini memberikan motivasi dan dorongan agar janji kinerja tersebut segera diimplementasikan, dan merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam berkinerja secara PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif,” kutipnya.

“Seperti diketahui, bahwa Bapas Kelas I Yogyakarta tahun ini merupakan tahun ketiga berproses meraih predikat WBK, maka kami tak kenal lelah untuk terus dan terus berusaha mencapainya, banyak prestasi yang telah ditorehkan tetapi harapan terbesar kami adalah predikat WBK untuk langkah awal menuju WBBM tentunya,” tambahnya.

Deklarasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 sampai dengan selesai disaksikan pula oleh Kepala Ombudsman Perwakilan DIY Budhi Masthuri, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Sumardi, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Suripto, serta perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY.

Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, dan diikuti seluruh ASN jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY dan UPT. Janji Kinerja Tahun 2021, berisikan komitmen bahwa segenap jajaran Kanwil Kemenkumham DIY harus melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran, memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat yang jujur, amanah, dan terpercaya, serta mengembangkan diri menjadi ASN Kemenkumham yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif, melalui implementasi Corporate University.

Janji Kinerja juga berisi komitmen agar para pegawai mengembangkan sinergitas dan kolaborasi, serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai Empat Pilar Kebangsaan, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance, dan mewujudkan Zona Integritas menuju satuan kerja WBK dan WBBM.

“Jajaran struktural dan tim ZI Bapas Kelas I Yogyakarta menyaksikan deklarasi ini secara virtual di Kantor Bapas, dan harapan terbesar bagi kami Bapas Kelas I Yogyakarta Tahun 2021 ini mampu meraih predikat WBK, sehingga melengkapi prestasi yang selama ini di dapat dalam segala bidang, harapan selanjutnya pelayanan yang optimal dan prima untuk masyarakat dan pengguna layanan,” tutup Ali Syeh.

Redaktur : Henyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.