Tolak KLB, DPD Partai Demokrat DIY Nyatakan Setia dengan AHY

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) menyatakan setia dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum)  yang sah dan tidak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB)di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (05/03/2021).

Ketua DPD Partai Demokrat DIY , Heri Sebayang, menegaskan, DPD Partai Demokrat DIY dan seluruh DPC se DIY tidak mengakui  Moeldoko sebagai Ketum,

“Kami hanya mengakui AHY sebagai ketua umum partai,” katanya kepada wartawan, Sabtu (06/03/2021).

Sebagaimana AHY, Heri juga menilai  KLB Partai Demokrat di Deliserdang,  lalu tidak sah. Sebab, kata dia, proses KLB yang dimotori para mantan petinggi partai yang sudah diberhentikan secara tidak hormat, tidak sesuai dengan AD/ART.

Menurutnya, sikap seluruh kader Partai Demokrat DIY  tetap mematuhi hasil kongres ke-5 di Jakarta, 14 Maret 2020 lalu, yaitu di bawah kepemimpinan AHY. Ia menandaskan bahwa AHY adalah satu-satunya Ketum Partai Demokrat yang konstitusional.

Terkait adanya klaim kubu KLB bahwa ada sejumlah pimpinan DPD dan DPC yang hadir, Heri menegaskan jika terbukti ada kadar Demokrat DIY yang mendukung ketua versi KLB, maka akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan,

“Ketua umum Partai Demokrat hanya satu, yakni AHY,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.