Pemkab Sleman Beri Penghargaan Perlindungan Anak Pada Bapas Jogja

SLEMAN – Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta menerima penghargaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(P2AP2KB) Kabupaten Sleman. Penghargaan diberikan di aula Dinas P3AP2KB Jalan Rorojonggrang No. 4 Beran, Sleman, Jum’at (12/03/2021).

Bapas Kelas I Yogyakarta dinilai sebagai lembaga yang betkomitmen terhadap erlindungan anak di Kabupaten Sleman.

Bapas Kelas I Yogyakarta menerima penghargaan bersama tiga Aparat Penergak Hukum(APH) lainnya yaitu Pengadilan Negeri Sleman, Kejaksaan Negeri Sleman, dan Kepolisian Resort Sleman.

Kepala Dinas P3AP2KB, Mafilindati Nuraini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman saat ini telah mendapatkan kategori kota layak anak dengan predikat nindya dan dalam proses menuju predikat utama.

“Peran dan dukungan semua pihak sangat diperlukan, menjalin kerjasama dengan aparat penegak hukum untuk mendukung terciptanya predikat yang lebih baik, sebagai tambahan pihak kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Sleman yang khusus nya lagi untuk Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, bapak Muhammad Ali Syeh Banna, terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini serta selamat atas jabatan yang baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat,” ungkapnya.

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna hadir langsung menerima penghargaan sekaligus menyampaikan kata pamit dan terimakasih atas kerjasamanya dalam penanganan Anak yang Berhadapan dengan Hukum kepada Kepala Dinas P3AP2KB.

“Atas nama Bapas Kelas I Yogyakarta dan secara pribadi kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini untuk penanganan ABH di Kabupaten Sleman, sekaligus secara pribadi saya berpamitan berhubung mendapatkan tugas baru di Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat,” tuturnya.

“Penghargaan yang diterima Bapas Kelas I Yogyakarta ini merupakan penghargaan ke empat belas atas prestasi yang telah di lakukan selama untuk mendukung tugas dan fungsi Bapas Kelas I Yogyakarta, dukungan dan kerjasama personel Bapas Kelas I Yogyakarta baik fungsional umum maupun fungsional khusus,” tambahnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Kabupaten Sleman ini merupakan penghargaan ke empat belas dalam kurun waktu masa jabatan Muhammad Ali Syeh Banna sebagai Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta baik Daerah maupun Nasional. Secara khusus Ali Syeh menegaskan bahwa Bapas Kelas I Yogyakarta siap mendukung siapapun untuk kepentingan Anak yang Berhadapan dengan Hukum yang terbaik untuk tunas bangsa.

“Bapas Kelas I Yogyakarta mempunyai wilayah kerja meliputi Sleman, Kulon Progo dan Kota Yogyakarta mempunyai tugas dan fungsi pembimbingan, pengawasan, dan pendampingan klien terutama klien anak untuk semata-mata kepentingan yang terbaik untuk anak,” tegasnya.(Bond)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.