Prioritaskan Anggota Garda Depan, Polda DIY Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

YOGYAKARTA – Kepolisian Daerah – Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua terhadap anggotanya.

Vaksinasi tersebut dimulai hari ini Selasa (16/03/2021) hingga 20 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda DIY Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Yuliyanto menuturkan, penyuntikan akan dilakukan secara bertahap di beberapa tempat. Salah satunya di Gedung Serbaguna Anton Soedjarwo Mapolda DIY.

Menurut Yuliyanto, vaksinasi tahap kedua tidak hanya dilaksanakan di Mapolda saja, tetapi juga dilakukan di Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda DIY.

Ia menjelaskan, Polda DIY membuat skala prioritas bagi penerima vaksin. Personil yang menjadi garda terdepan penangan pandemi diutamakan,

“Anggota yang bertugas dalam pelayanan publik dan juga Bhabinkamtibmas didahulukan menerima suntikan vaksinasi,” tuturnya kepada wartawan.

Dari data yang ia dapatkan, dari sekitar 10.000 lebih anggota kepolisian dan ASN di jajaran Polda DIY belum semua menjalani Vaksinasi. Namun demikian, kata dia,  seluruh personel Polda DIY sudah menjalani Vaksinasi. Sementara Polres dan Polresta, baru sebagian yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Yang belum terpaksa nunggu. Nanti menunggu jadwal dari Kemenkes, dan kita sudah usulkan kembali,” ujarnya.

Terkait pemberian suntikan vaksin Sinovac, Yuli juga mengaku belum semua anggota mendapatkannya. Polda DIY masih menunggu alokasi vaksin selanjutnya,

“Polda DIY telah mengirimkan data susulan anggota yang belum menerima vaksin ke Kemenkes,” tutupnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.