Percepat Pencapaian Delapan IKU Perguruan Tinggi, Dosen UP 45 Kolaborasi dengan DUDI

YOGYAKARTA –  Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yogyakarta terus berupaya pencapaian 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud-RI).

Pembina Yayasan Universitas Proklamasi 45, Usamah Said,MPA mengungkapkan, untuk mempercepat capaian, Dosen UP 45 harus berkolaborasi dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI),

“Sukseskan kolaborasi ini. Penuhi persyaratannya dengan baik, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk mendapatkan evaluasi proposal lebih awal agar dapat direview segera, sehingga dapat diterima atau disetujui. Manfaatkan kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta (Kedaireka) untuk mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tuturnya, saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Program Matching Fund dan Program Bantuan Dana Penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan Lembaga Pengabdian (LPPM) UP45, Kamis (04/03/2021) yang lalu.

Sekretaris Universitas UP45 Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM menambahkan, Sosialisasi Program Matching Fund dan Program Bantuan Dana PJJ merupakan komitmen UP 45 dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Ia berharap melalui kegiatan ini seluruh civitas UP 45 pada khususnya bersama-sama terlibat dalam proses terbentuknya ekosistem Kampus Merdeka-Merdeka Belajar.

“Terimakasih juga tak lupa saya ucapkan kepada Pembina Yayasan, Rektor UP45 Ir.Bambang Irjanto,MBA, Sekretaris LPPM Bapak Suryo Dharmasto,SE,MM beserta tim, Bidang I dan kedua narasumber Bapak Muhammad Noviansyah Aridito, S.Pd, M.Sc yang membahas tentang Program Matching Fund dan Bapak Andri Prasetyo Nugroho, S.Si.,M.Sc, yang membahas tentang Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh tahun 2021 serta seluruh peserta yang hadir,” ucap Putri.

“Yayasan dan Rektor selalu mengingatkan lakukan PDCA (Plan Do Check Act) untuk keberhasilan semua kegiatan,” imbuhnya. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.