Jabatan Kaprodi Manajemen FE UP 45 Diserah Terimakan

YOGYAKARTA – Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta (UP 45) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), Sabtu (22/05/2021) kemarin. 

“Kaprodi Manajemen FE UP 45 yang baru dijabat oleh Niken Widyastuti,SE,MM menggantikan Kaprodi Manajemen periode 2017-2021 Djoko Wijono,SE,MM. Sertijab dipimpin Rektor UP 45, Ir. Bambang Irjanto,MBA,” kata Sekretaris UP 45, Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (28/05/2021)

Putri menginformasikan, acara Sertijab dihadiri oleh Pengurus Yayasan dalam hal ini diwakili Bapak Drs. Syamsul Rial,MM, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Benedictus Renny See,SH,SE,MH. Wakil Rektor Pengembangan dan Kerjasama Febriyanti Angelia Ginting,Spd,MSc, Dekan Fakultas Ekonomi A.A Alit Merthayasa,Ir,MS,PhD, Kepala KPM Drs.Bambang Sugeng,MM, Drs.Jemadi,MM, Endah Marendah.

Dalam sambutannya Rektor UP 45, Ir. Bambang Irjanto,MBA berpesan agar Kaprodi Manajemen baru diharapkan bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis Kaprodi sebelumnya. Bambang berharap agar program kerja dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan mahasiswa, beserta dosen ekonomi dan Universitas Proklamasi 45. Menurutnya, FE UP 45 punya keistimewaan tersendiri baginya. Sebab ia menjadi dosen tetap di UP45 di Prodi Manajemen,

“Selain itu banyak sejumlah dosen di manajemen difungsikan juga di universitas, Bapak Bambang Sugeng selaku KPM, Bapak Jemadi telah mengembangkan karir dosen (memimpin LPPM  selama 10 tahun). Mbak Niken telah mengurus fakultas, sekarang ini lebih tersurat, biasanya membantu tetapi lebih operasional, ketika menghandle CDC cukup berhasil mengelola magang FHCI 16 BUMN menjadi penting dan strategis di UP 45, demikian istimewanya ekonomi,” ujarnya.

Selain itu menurut statistik, FE UP 45 memiliki student body cukup baik selain TP (Teknik Perminyakan). Di FE sendiri peminat terbanyak adalah Prodi Manajemen,

“Alhamdulillah stabil bisa dipertahankan Bapak Djoko, yaitu mampu mengelola jumlah SDM meski terbatas tetapi bisa memanfaatkan sebaik mungkin. Terimakash Pak Djoko sudah meneruskan tongkat estafet Kaprodi yang lalu (4 tahun), dan menyiapkan kader-kadernya Mbak Niken, secara fungsional tetap dibina, dan saat ini diteruskan kepada yang bersangkutan, ke depan  Fakultas Ekonomi ini bisa menjadi model dan contoh mimpi saya dan kita semua yaitu University Petroleum bukan berarti hanya Teknik Perminyakan sebagai keunggulan tetapi Prodi Hukum juga,” ujarnya.

“Wakil Rektor ADK, yang sebelumnya di pegang oleh Dr.Khambali dan dilanjutkan ke Dr.Benny. Keunggulan berikutnya di bidang manajemen keuangan University Of Petroleum di dunia energi dan migas. Menjadi pakar hukum diharapkan tidak hanya ada di indonesia tetapi di dunia menjadi unggulan. Challenge bagi Dr.Alit bersama timnya untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Bapak Bambang Sugeng, Bapak Jemadi, Bapak Djoko,” imbuh Rektor.

Usai prosesi sertijab, selanjutnya Rektor UP 45 menyerahkan kenang-kenangan kepada Kaprodi Manajemen Lama Djoko Wijono sebagai penghargaan atas pengabdiannya selama ini,

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Djoko yang telah memajukan Fakultas Ekonomi UP 45,” tutupnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi periode tahun 2017-2021 Djoko Wijono, mengatakan, pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan lembaga adalah hal biasa. Menurutnya kerjasama dalam melaksanakan kegiatan bersama di program studi ekonomi tetap menjadi tradisi ke depannya,

“Saya selaku pejabat sebelumnya mohon maaf kepada bagian terkait, bapak ibu dosen atas kesalahan, mari kita dukung bersama Mbak Niken agar Fakultas dan Prodi kita semakin baik lagi. Bagi kita yang sudah tua harapan terus berkembang adalah yang menjadi cita-cita kita. Kita sudah tua kita ada dibelakang membantu dan mendukung jalannya, selamat berjuang,” ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi baru, Niken Widyastuti mengatakan, amanah baru yang diembannya memang tidak mudah. Namun demikian ia tidak menjadikannya beban,

“Tetapi tanggung jawab saya, kita harus mengelola menjadi lebih baik lagi untuk Prodi Manajemen bisa berkembang,” ujarnya.

Kepala Bagian SDM Drs. Syamsul Rial,MM berharap pemimpin muda bisa fokus pada tridharma perguruan tinggi dan tidak berpolitik,

“Kita bisa mengambil langkah berlari menatap cakrawala ke depan, agar UP 45 bisa disejajarkan dengan PT swasta lainnya, semoga amal jariyah Pak Djoko diterima dan diberkahi Allah, jalan kedepan lebih tenang, untuk Mbak Niken selamat bekerja, tanggung jawab dipundak Anda, agar nanti bisa menunjukkan prestasi yang diinginkan,” Harap Syamsul.

Sebelumnya, acara sertijab dibuka dengan berdoa serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian penandatanganan Berita Acara Sertijab. Selanjutnya berturut-turut dilanjutkan penyerahan SK pengangkatan jabatan Kaprodi Manajemen, penyerahan kenang-kenangan untuk pejabat lama, sambutan dari pejabat lama dan sambutan dari pejabat yang baru, dan sambutan Rektor UP 45.  (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.