UP 45 Mewisuda 89 Sarjana Periode Semester Ganjil

YOGYAKARTA – Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yogyakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Periode Semester Ganjil Tahun Akademik 2020-2021, Sabtu (29/05/2021) di Ruang Seminar UP 45 Yogyakarta.

Sekretaris Universitas Proklamasi 45 Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM mengatakan Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda yang pernah diselenggarakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sebelumnya. Karena di masa pandemi Covid-19, maka acara wisuda dilaksanakan secara Daring dan Luring.

Menurutnya, untuk pelaksanaan luring hadir 1 perwakilan wisudawan dari lulusan terbaik masing-masing prodi. Adapun wisudawan lainnya mengikuti secara daring melalui aplikasi pertemuan virtual dan ditayangkan secara live di Youtube pada chanel up45yogyakarta. Selama acara seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan menggunakan masker dan face shield, melalui pengecekan suhu tubuh, cuci tangan sebelum memasuki ruang acara, serta menerapkan jaga jarak,

“Pada wisuda kali ini Universitas Proklamasi meluluskan sebanyak 89 wisudawan terdiri dari 6 wisudawan dari Fakultas Hukum, 7 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (prodi Administrasi Publik), 42 wisudawan dari Fakultas Teknik, 19 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 15 wisudawan dari Fakultas Psikologi,” kata Putri.

Pembukaan Sidang Senat Wisuda dilakukan oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Ir. Bambang Irjanto,MBA. Dilanjutkan Pembacaan Laporan Kelulusan oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Benedictus Renny See,S.H.,S.E.,M.H. Prosesi Wisuda luring dilakukan oleh perwakilan wisudawan sedangkan prosesi wisuda daring dilakukan oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta diikuti serentak seluruh wisudawan online di rumah atau ditempatnya masing-masing oleh orang tua atau wali.

Dalam kesempatan tersebut, Janji lulusan Panca Prasetya Wisudawan Wisudawati dipimpin oleh Aditya Dwi Saputra sedangkan sambutan perwakilan wisudawan di wakili oleh Zainullah.

Dalam sambutannya Rektor menyebutkan bahwa Desita Soviana Putri dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik menjadi wisudawan terbaik periode ini dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,94. Rektor juga menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan walaupun dalam masa pandemi yang tentunya menghadirkan banyak tantangan terutama dalam penyelenggaraan sistem pembelajaran yang harus dilaksanakan dengan cara daring secara penuh,

“Secara mental tentunya para wisudawan telah terbentuk kuat untuk dapat beradaptasi dengan tantangan zaman dan kehidupan saat ini yang terkena efek pandemi secara global,” ujarnya.

Rektor juga menegaskan komitmen UP 45 untuk terus menyelenggarakan pendidikan yang unggul sebagai upaya melahirkan generasi sumber daya manusia yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Tidak lupa dalam akhir sambutannya Rektor menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder baik internal maupun eksternal, pemerintah pusat maupun daerah serta LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta yang telah memberikan dukungan serta bimbingan bagi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta untuk terus maju.

Zainullah salah satu lulusan dari Program Studi Hukum sebagai perwakilan wisudawan yang berkesempatan memberikan sambutan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya bahwa dari ilmu yang telah diperoleh harus dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sebagai tempat kebiasaan, kebudayaan dan kearifan itu berpusat,

“Kelulusan dari Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah suatu ikhtiar bersama-sama mempersiapkan cendekia profesional yang siap menjawab tantangan pada setiap disiplin ilmu dan zaman,” ucapnya (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com