Fokki Dampingi 132 KK di Kota Yogyakarta Terima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya

YOGYAKARTA – Sebanyak 132 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dari Dana Alokasi Khusus Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, tahun anggaran 2021.

Bantuan bedah rumah tersebut dapat terealisasi setelah Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP melakukan pendampingan kepada para penerima melalui jalur aspirasi anggota DPR RI, Idham Samawi.

Menurut Fokki dari program tersebut masing masing rumah mendapat bantuan 20 juta dengan rincian 17,5 juta berwujud barang material dan 2,5 juta berwujud biaya tukang,

“Di tengah pandemi covid-19 program ini selain membantu rakyat untuk mendapatkan hunian yang layak dan sehat, juga sedikit banyak menggerakan roda perekonomian daerah disebabkan bahwa barang materiial dan tenaga harus dibeli serta menggunakan dari wilayah,” tutur Fokki kepada wartawan, Jumat (06/08/2021).

Salah satu penerima manfaat, Supeni, warga Wirogunan MG 2/686 menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat untuk keluarganya,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Mas Fokki yang selalu bersama rakyat untuk bisa mengakses program program pemerintah yang bermanfaat untuk rakyat,” ucapnya.

(kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.