Buka Sentra Vaksinasi di JEC, tiket.com Sediakan Vaksin Sinovac untuk Masyarakat Jogja

YOGYAKARTA– Pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, tiket.com membuka sentra vaksinasi di Grha Pradipta Jogjakarta Expo Center (JEC), Jl. Raya Janti Jl. Wonocatur, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198.
 
Sentra vaksin dibuka mulai hari Rabu (01/09/2021). Pendaftaran di situs dan aplikasi tiket.com sudah dapat diakses mulai saat ini.
 
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, mengatakan, sentra vaksinasi yang dibuka merupakan bentuk dukungan tiket.com yang baru saja memperingati hari jadi ke 10, dalam mensukseskan program pemerintah,
 
 “Kami mengundang masyarakat di Yogyakarta yang belum divaksin, agar segera memanfaatkan kesempatan ini. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga berguna untuk memproteksi kerabat dan keluarga tersayang dari ancaman tertular Covid-19. Setelah vaksinasi selesai, kami terus mengingatkan untuk giat menjalankan 5M protokol kesehatan. Kami berharap semoga langkah-langkah ini semakin mendekatkan Yogyakarta pada kebangkitan perekonomian seperti sedia kala,” tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (27/08/2021).
 
Menurut Gaery sentra vaksinasi ini melayani masyarakat umum tanpa persyaratan domisili, mulai dari anak-anak berusia 12+ tahun, selama 7 hari, terhitung dari tanggal 01 hingga 07 September 2021, 
 
“Sebanyak 30.000 dosis vaksin berlabel Sinovac diberikan kepada masyarakat penerima vaksin khusus untuk dosis pertama,” kata Gaery.
 
Berikut sejumlah syarat umum vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi tiket.com:
• Pendaftaran vaksin ini berlaku untuk KTP / KK / KIA (Kartu Identitas Anak) provinsi manapun. Tidak perlu surat domisili.
• Minimum usia peserta vaksin adalah 12 tahun.
• Untuk lansia atau anak-anak yang perlu pendamping: maksimum 1 pendamping per peserta vaksin.
• Wajib mengisi detail pemesanan sesuai dengan data di KTP / KK / KIA (Kartu Identitas Anak). Jika anak belum memiliki KTP atau KIA, silakan masukkan NIK yang tertulis di KK.
• Untuk peserta yang mempunyai komorbid/penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, mohon membawa surat rekomendasi dari dokter untuk dapat dilakukan vaksinasi.
• Disarankan makan dan tidur yang cukup sebelum vaksin.
• Wajib datang sesuai jam yang sudah dipilih. Mohon tidak datang lebih awal atau terlambat agar tidak memperpanjang antrean.
• Mohon bawa alat tulis (pen) sendiri.
 
Sedangkan, untuk pendaftaran, langkah mudah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut:
1. Masuk atau klik fitur tiket To Do di dalam situs atau di aplikasi tiket.com
2. Ketik “Vaksin” di search bar.
3. Pilih tanggal dan jam seusai keinginan, baca deskripsi, syarat dan ketentuan vaksinasi, sebelum melanjutkan pemesanan.
4. Masukkan detail info peserta vaksinasi. Pastikan email. Nomor kartu identitas, dan informasi lainnya sesuai dengan yang tertera di kartu identitas.
5. Kemudian lanjut ke laman bernama Pembayaran, klik tombol ‘Bebas Biaya”.
6. Dapatkan voucher vaksinasi Covid-19 di halaman My Order dan kode QR-nya di dalam detail tiket.
7. Voucher vaksinasi juga akan dikirimkan ke email peserta vaksinasi agar dapat ditunjukkan kepada petugas ketika tiba di sentra vaksinasi pada jadwal yang telah dipilih.
 
Vaksin yang diberikan Sentra Vaksinasi tiket.com adalah Sinovac dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak 3 minggu. Penyuntikan vaksin pertama pada 01-07 September 2021, dan vaksin kedua pada 29 September – 5 Oktober 2021. (pr/kt1)
 
Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com