Apresiasi Pejuang Covid-19 di DIY, Kabiogama Berikan Tali Asih Bagi Relawan dan Nakes

YOGYAKARTA – Keluarga Alumni Fakultas Biologi UGM (Kabiogama) menyampaikan tali asih bagi para relawan dan tenaga kesehatan yang bergerak melakukan penanganan Covid-19 di wilayah DIY. 
 
Bingkisan tali asih yang diberikan berupa 414 voucher belanja senilai @ Rp 50.000. Penyerahan bantuan dilaksanakan Sabtu (9/10) merupakan bagian dari program bela beli bolo untuk tenaga relawan dan nakes COVID-19 DIY oleh Tim Bidang 2 Penggalangan Dana dan Pengembangan Usaha Kabiogama yang didampingi oleh Ketua PP Kabiogama, Drs. Ario S. Setiadi, MM, Ph.D, CPM, ACIM,CHRM. 
 
Voucher belanja Indomaret disampaikan di setiap kelurahan berjumlah 8-12 buah, sedangkan untuk rumah sakit rujukan 52 voucher. Pembagian difokuskan di 15 kelurahan di wilayah Sleman dan 5 rumah sakit rujukan COVID-19.  Lima belas kelurahan penerima voucher termasuk Condong Catur, Sinduadi, Tirtoadi, Sumberadi, Turi, Pandowoharjo, Caturharjo, Harjobinagun, dan Triharjo. Untuk RS rujukan yakni RS Sarjito, RSA UGM, RSI PDHI, RSUD Panembahan Senopati Bantul dan RS Lapangan Khusus COVID-19 Kabupaten Bantul. 
 
Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua PP Kabiogama terpilih Ario, Guru Besar Fakultas Biologidan Ketua III Bidang Pengabdian Masyarakat PP Kabiogama, Prof. Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc.,  serta perwakilan Alumni Biologi Angkatan 1986 dari Jakarta, Drs Heri Susanto, S.Si, MM.  Mas Heri saat ini menjabat sebagai Managing Director Rentokil Indonesia, Srilanka, Maldives, dan juga Sekretaris Jendral PP Kabiogama. Turut hadir Dra. Hesty Floriantini Kabiogama angkatan 1984, pengusaha Event Organizer di Jogjakarta dan anggota Bidang I Organisasi dan Kesejahteraan Anggota Kabiogama, serta Ibu Rika Anggraini, Staf Fakultas Biologi UGM Moko.
 
Ketua PP Kabiogama, Ario menyampaikan penyerahan tali asih ini merupakan  bentuk kepedulian Kabiogama terhadap para relawan dan tenaga kesehatan yang telah membantu penanganan Covid-19. Ia berharap bantuan yang disampaikan bisa memberikan manfaat. 
 
Dalam kesempatan tersebut tak lupa Ario turut mengucapkan terima kasih  kepada semua donatur Kabiogama dan dukungan dari Fakultas Biologi UGM, serta para pihak.
 
“Semoga momen berbagi ini dapat memberi manfaat dan menjadi ladang kasih bagi kabiogama  dalam berbagi dan peduli dalam pandemi ini,” ucapnya. (pr/kt1)
 
Redaktur: Faisal
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.