Kemandirian Klien, Mendukung Berhasilnya Bimbingan Bapas Yogyakarta

Yogyakarta – Kegiatan bimbingan kemandirian untuk klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Yogyakarta adalah salah satu tugas dan fungsi Bapas, kali ini Bapas Kelas I Yogyakarta bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (pokmalipas) Shoe’og Shoes Cleaning menyelenggarakan kegiatan bimbingan kemandirian berupa Praktek Kegiatan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Loundry Sepatu bagi sepuluh klien Bapas Kelas I Yogyakarta yang terdiri dari tujuh klien dewasa dan tiga klien anak, Rabu (03/11/2021).

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para klien Bapas mendapatkan manfaat berupa pembekalan diri maupun menciptakan lapangan pekerjaan menerapkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Plt. Bapas Kelas I Yogyakarta M.Akhyar, dalam sambutannya M. Akhyar menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini dapat memberi manfaat untuk mendukung klien kembali ke masyarakat,

“Harapan kami kegiatan  pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru serta dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Pelatihan dilaksanakan selama satu hari diharapkan pula, bisa mencapai hasil maksimal, karena keterbatasan tempat, sarana dan prasarana yang ada di Bapas Kelas I Yogyakarta maka pelatihan diadakan di Wisma Tamu Ndlaem Pengayoman di Jln. Tamansiswa no.23 Yogyakarta,“ tambahnya.

Disampaikan pula oleh instruktur pelatihan kemandirian dalam sesi pembekalan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pendorong klien untuk menumbuhkan rasa percaya diri berhadapan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini harapan pihak kami bisa untuk menumbuhkan rasa percaya diri, semangat dan menyenangkan kedua orang tua. Kami berharap kalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat sehingga dapat memahami pelatihan yang diberikan,” harap Beny Naziro yang juga selaku ketua Shoe’og Shoes Cleaning.

Kegiatan pelatihan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan pemberian bantuan modal alat dari Plt.Bapas Kelas I Yogyakarta kepada perwakilan peserta pelatihan, berupa tool kit sarana penunjang laundry sepatu.

Dijumpai setelah kegiatan salah satu peserta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapas Kelas I Yogyakarta yang telah memberikan kesempatan untuknya mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada Bapas Kelas I Yogyakarta, atas kesempatan dan pemberian modal berupa alat-alat pendukung kegiatan, Insyaallah akan langsung kami praktikan sehingga mampu mendukung ekonomi kami,” pungkasnya.(Tri)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.