Pertamina Pastikan Pasokan BBM ke DIY Aman

YOGYAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lancar.

Project Manager PT Pertamina Jakarta, Eko Suwarno mengatakan, saat ini PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap menopang sedikitnya 60% kebutuhan BBM di pulau Jawa,

“Pertamina RU IV Cilacap ini termasuk salah satu dari enam kilang yang dipunyai Pertamina dan yang merupakan hilang yang paling besar yang menghasilkan 348.000 barrel per hari yang diproduksi. Kami memastikan supply BBM (Ke DIY) lancar seperti permintaan Sri Sultan, dan tidak ada kendala,” kata Eko seusai audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (24/01/2021).

Menurut Eko, hingga saat ini Pertamina RU IV Cilacap berperan aktif menggulirkan perkembangan ekonomi di daerah. Apalagi pihaknya juga mengelola jalur perpipaan dari Cilacap hingga Rewulu.

Eko berharap melalui dukungan dari kepala-kepala daerah di Jawa, Pertamina mampu meningkatkan pelayanan.

Eko juga menyatakan Pertamina berkomitmen untuk mampu menyediakan setiap permintaan masyarakat sesuai dengan kondisi,

“Kami akan terus meningkatkan pengelolaan arus minyak, yaitu antara pembelian minyak, distribusi BBM, dan memastikan ulang pada semua aspek agar kita yakin  apa yang kita produksi dan sedang kita distribusikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”kata Eko yang mantan General Manager  PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) IV Cilacap ini.

Eko menambahkan, dalam audiensi, Sri Sultan berpesan agar Pasokan BBM dari PT Pertamina RU IV Cilacap ke wilayah DIY lancar.

Eko menilai, keneradaan PT Pertamina RU IV Cilacap memang merupakan penyokong pembangunan di Indonesia terutama pada penyediaan BBM,

“Apalagi saat ini mengingat PPKM sudah mulai dibuka, maka peran PT Pertamina RU IV Cilacap semakin penting,” ujarnya.

“Beliau (Sri Sultan) berpesan untuk kami menjaga gawang dengan baik sehingga suplai BBM yang menjadi tulang punggung perekonomian ini bisa tersedia dengan lancar,” imbuh Eko. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com