7 Mahasiswa FH UII Ikuti Program Mobilitas Internasional ke Korea Selatan dan Rusia

YOGYAKARTA – Program Studi Hukum Program Sarjana dan Program Studi Hukum Program Magister Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) memberangkatkan tujuh mahasiswanya untuk mengikuti Program Mobilitas Internasional ke Korea Selatan dan Rusia. 

Dekan FH UII, Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H menuturkan, ketujuh mahasiswa yang diberangkatkan nantinya akan mengikuti program semester pendek selama enam bulan di Department of Law College of Creative Human Resources, Youngsan University, Korea Selatan dan Department of International Relations and World History, Lobachevsky University, Rusia,

“Tujuh mahasiswa ini direncakan akan berangkat pada bulan Februari tahun ini,” tuturnya  saat acara Pelepasan Mahasiswa Program Mobilitas Internasional 2022, pada Selasa (25/02/2022).

Abdul Jamil mengungkapkan, Mahasiswa peserta Program Mobilitas Internasional ini terdiri atas lima mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana (S1) dan dua mahasiswa Program Studi Hukum Program Magister (S2).

Ia menjelaskan, Sebanyak tiga orang mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana (PSHPS) akan mengikuti program transfer kredit di Youngsan University sedangkan dua orang mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana (PSHPS) dan dua orang mahasiswa mahasiswa Program Studi Hukum Program Magister (PSHPM) akan mengikuti program transfer kredit di Lobachevsky University,

“Program Mobilitas Internasional sendiri telah menjadi program rutin Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia yang dilaksanakan setiap semesternya. Program Mobilitas Internasional telah dilaksanakan di PSHPS sebagai salah satu wujud konsistensi Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dalam melaksanakan program internasionalisasi,” ungkapnya.

“Selain Transfer Kredit, PSHPS dan PSHPM Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia juga menyelenggarakan Program Joint Degree atau Gelar Ganda sebagai wujud dari pelaksanaan Program Mobilitias Internasional,” pungkas Abdul Jamil.

Tujuh mahasiswa Peserta Program Mobilitas Internasional, Program Transfer Kredit pada semester Genap Tahun Ajaran 2022 ini adalah Muhammad Sulhan (mahasiswa PSHPS) ke Youngsan University, Muhammad Rhayhan Zidane (mahasiswa PSHPS) ke Youngsan University, Veni Nur Setyaningsih (mahasiswa PSHPS) ke Youngsan University, Wildan Amrillah Amrani (mahasiswa PSHPS) ke Lobachevsky University, Arief Hasanul Husnan Nasution (mahasiswa PSHPS) ke Lobachevsky University, Tazkiya Amalia Nasution (mahasiswa PSHPM) ke Lobachevsky University dan Rahadian D. B. Suwartono (mahasiswa PSHPM) ke Lobachevsky University. (pr/kt1)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.