Dojang Black Hawk Koleksi Belasan Medali dalam Berbagai Kejuaraan Taekwondo di Masa Pandemi


Para atlet Dojang Black Hawk Taekwondo Sleman bersama para pelatih saat mengikuti Kejuaraan taekwondo KONI Sleman Cup 2022. Foto: ist

SLEMAN – Meski di masa Pandemi Covid-19 para atlet dari Dojang Black Hawk Taekwondo Center Sleman tetap menunjukkan prestasi yang gemilang. Belasan medali berhasil dikoleksi dari berbagai ajang kejuaraan Taekwondo sepanjang Tahun 2021 dan awal 2022 ini.

Beberapa keberhasilan Dojang Black Hawk diantaranya telah memborong tujuh medali dalam Kejuaraan taekwondo KONI Sleman Cup 2022 yang digelar di GOR Tridadi, Sleman pada Sabtu (15/01/22) dan Minggu (16/01/2022) lalu.

Raihan medali yang diboyong tersebut berupa 4 emas, 2 Perak dan 1 perunggu. Sedangkan para atlet yang berhasil menyabet medali adalah Anisa Dwi Qairun (emas sekaligus Best Player Cadet Prestasi Putri), Gabriel Bintang Wijaka (emas), Aurel Khansa Wijayanti (emas), Rafiq Fino Ahmadi (perunggu), DyazAnggoro Putro (perak), Amelia Dinda Ayu Renata (emas) dan Dewi Arty'kha sari (perak).

Pendiri sekaligus pelatih dojang Black Hawk, Subagiyono mengatakan, Dojang Black Hawk selama ini telah mencetak banyak atlet muda berprestasi. Menurutnya, Dojang Black Hawk sudah lama berdiri, namun baru masuk PBTI pada tahun 2019.

Subagiyono menjelaskan, meskipun di masa Pandemi Covid-19 Dojang Black Hawk di bawah naungan Pelatih Utama, Master Ign. Sutopo terus mengasah kemampuan para atletnya untuk meraih prestasi,

“Di masa Pandemi ini atlet-atlet Black Hawk menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dari berbagai kejuaraan yang diikuti, para atlet yang dikirim semuanya membawa medali atau juara,” tutur  Sabeum Bagyo, sapaan akrab Subagiyono, Selasa (25/01/2022).

Selain kejuaraan Taekwondo KONI Sleman Cup 2022, dalam waktu bersamaan prestasi juga ditorehkan oleh para atlet Dojang Black Hawk dalam Kejuaraan Taekwondo Pelajar Kota Yogyakarta 2022 pada Minggu (16/01/ 2022).

Empat medali berhasil diraih, baik pada kategori poomase (jurus) maupun kyorugi (pertarungan). Keempat medali masing-masing diraih oleh Luthfiah Amaani Nafilah (emas), Dila Aulia Putri (emas), Diva Zahra Azzawa (perak) dan Ravel (perak).

Sederet prestasi atlet Dojang Black Hawk juga pernah tercatat dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Jogja Cup yang dihelat pada 27-28 November 2021 yang lalu. Tujuh medali dari kategori yang dipertandingkan berhasil dikalungkan di leher tujuh atlet dari Dojang Black Hawk.

Para penyandang medali adalahAnisa Dwi Qairun, (emas), Aurel Khansa Wijayanti  (emas), Dila Aulia Putri, (perunggu), Diva Zahra Azzawa (emas), Rafiq Fino Ahmadi (emas), Luthfiah Amaani Nafilah (perak) dan Dyaz anggoro putro, (perunggu).

Pada perhelatan National Heroes Day Championship yang digelar pada 8-10 November 2021 silam, 8 atlet Dojang Black Hawk juga berhasil merebut medali. Mereka adalah, Anisa Dwi Qairun (perak), Luthfiah Amaani Nafilah (perunggu), Dila Aulia Putri (perunggu), Diva Zahra Azzawa (emas), Nathania Sheila Wibowo (emas), Bramantya Ibra Wibowo (perunggu), Amelia Dinda Ayu Renata (perunggu), dan Aurel Khansa Wijayanti (perak).

Bagyo mengungkapkan, salah satu upaya untuk membentuk atlet berprestasi adalah dengan cara mendidik dan mengasuh para atlet dengan telaten berdasarkan pengalaman di bidang Taekwondo yang penuh perjuangan, 

“Atlet dilatih dengan melihat atau mengenali karakter dan potensinya masing-masing, sehingga menjadi lebih maju dan brprestasi. Tentu itu juga tak terlepas dari campur tangan dan dukungan dari orangtua wali para atlet,” ujarnya.

Bagyo menambahkan, dalam melatih para atletnya, ia didampingi beberapa asisten. Yaitu Sabeum Reno dan Sabeum Fendi yang mengampu Kyoruqi dan Sabeum Ferdy yang memegang Poomsae,

“Kami semua saling menguatkan dan mengisi,” imbuhnya. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 


 

Baca Juga