Dojang Black Hawk Buka Kesempatan Anak Jadi Atlet Taekwondo Berprestasi


Para atlet Muda Dojang Black Hawk Taekwondo Sleman beserta medali yang diraihnya dalam kejuaraan. Foto: ist

SLEMAN- Dojang Black Hawk Taekwondo Center yang telah mencetak atlet-atlet muda berprestasi membuka kesempatan masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya sebagai siswa.

Pendiri sekaligus pelatih Dojang Black Hawk Subagyono mengatakan, Dojangnya terbuka bagi  masyarakat yang ingin putra-putrinya bergabung untuk  menjadi atlet taekwondo. Menurutnya, untuk menjadi siswa baru di Dojang Black Hawk sangat mudah dan dengan biaya terjangkau.

Calon siswa minimal berusia 5 tahun, membayar administrasi pendaftaran sebesar Rp 25 ribu dan mengisi formulir data diri calon siswa. Selanjutnya siswa hanya dikenakan biaya sekali datang latihan Rp 10 ribu. Dana tersebut untuk kas guna membeli dan menambah peralatan atau perlengkapan taekwondo. Sedangkan iuran bulanan setiap siswa hanya dibebankan Rp 10 ribu saja. 

Pendaftaran bisa langsung dilakukan di Dojang Black Hawk di Gor Balai Kalurahan Banyuraden, Gamping, Sleman pada hari-hari latihan.

Adapun jadwal latihan regular pada hari Minggu dan Rabu, pada Pukul 16.00 - 18.30 Wib. Untuk Latihan TC kyorugi pada hari Senin dan Jum'at pada Pukul 16.00 - 18.30 Wib. Sedangkan latihan TC poomsae pada hari sabtu Pukul 16.00 - 18.30 Wib.

“Pola latihan selama pandemi tetap mematuhi protokol kesehatan. Diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah latihan, jaga jarak, cek suhu sebelum masuk tempat latihan,” kata Sabeum Bagyo, sapaan akrab Subagiyono.

Bagyo menjelaskan, Dojang Black Hawk di bawah naungan Pelatih Utama, Master Ign. Sutopo. Dalam melatih para atletnya, ia didampingi beberapa asisten. Yaitu Sabeum Reno dan Sabeum Fendi yang mengampu Kyoruqi (pertarungan) dan Sabeum Ferdy yang memegang Poomsae (jurus),

"Kami melatih para siswa dengan profesional dan berbekal pengalaman di bidang Taekwondo. Sudah banyak atlet-atlet berprestasi lahir dari Dojang Black Hawk ini. Ke depan tentunya kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas dalam melatih para siswa kami agar lebih berprestasi," tuturnya.

Salah satu atlet Dojang Black Hawk, Luthfiah Amaani Nafilah mengaku senang dan bangga menjadi bagian dari Dojang Black Hawk. Atlet yang akrab di sapa Fia ini merasa selalu bersemangat untuk mengikuti latihan dan pertandingan karena didukung para pelatih dan kedua orang tuanya,

“Di Dojang Black Hawk ini saya benar-benar dibentuk menjadi seorang atlet yang bisa berlatih dan bekerja keras demi meraih prestasi. Saya senang dan bangga menjadi siswa di Dojang Black Hawk ini,” ucap Fia yang berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Pelajar Kota Yogyakarta 2022. (rd1)

Redaktur: Ja'faruddin. AS


 

Baca Juga