Terseret Pusaran Bendungan, Dua Anak di Kalasan Meninggal Dunia

SLEMAN – Nahas menimpa dua anak, Raka Setiawan (12) dan Dimas Pratama (12) warga Dukuh Karangkalasan, Kalurahan Tirtomatrani, Kapanewon Kalasan. Keduanya meregang nyawa karena tenggelam di bendungan Sungai Wareng di kawasan RT 03 RW 20 Padukuhan Dhuri, yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Senin (14/02/2022) siang. 

Kedua anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut tersedot pusaran air di bendungan yang berkedalaman 2 meter lebih.

Menurut Kapolsek Kalasan, Kompol Sumantri, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari warga, kedua korban dan teman-temannya mandi di tempat kejadian sekira Pukul 11.00 Wib. Keduanya bukan kali pertamanya mandi di tempat tersebut. Namun pada hari nahas ini, keduanya tak menyadari bahwa ada fenomena pusaran air.

Awalnya Raka yang terseret, sehingga Dimas berusaha menolongnya. Namun kuatnya pusaran air justru turut menenggelamkannya. Teman-temannya yang lain kemudian berteriak minta tolong. Warga yang tengah memancing kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk menolong, dan sempat melarikan ke rumah sakit. Korban Raka dilarikan ke Rumah Sakit Pantirini sedangkan korban Dimas dilarikan ke RS Bhayangkara,

“Namun sayangnya nyawa keduanya sudah tak tertolong,” tutup Sumantri.

Kedua jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.