Cari Rosok di Pinggir Sungai Malah Nemu Mayat

KULONPROGO – Pemulung yang tengah mencari rosok (barang bekas) di tepi Sungai Progo pada Jumat (8/4/2022) pagi, dibuat kaget. Pasalnya, ia justru menemukan sesok mayat yang mengapung di pinggir sungai. Kejadian tersebut kemudian melaporkan ke tim SAR Pantai Trisik.

Setelah menerima laporan, beberapa anggota SAR langsung menuju sungai tempat penemuan mayat yang berada di wilayah Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur tersebut. 

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko, mengatakan penemuan mayat tersebut juga langsung dilaporkan ke Polsek Galur.

Evakuasi mayat dilakukan bersama tim dari PMI Kulon Progo. Menurutnya ketika diperiksa, tidak ditemukan identitas mayat tersebut,

“Sebagian anggota tubuhnya sudah hilang, sehingga sulit dikenali,” katanya kepada awak media, seusai megevakuasi mayat.

Ia menjelaskan, saat ditemukan, mayat masih berada di dalam air. Jasad tersebut masih mengenakan celana warna hitam. Diduga mayat berjenis kelamin laki-laki.

Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan. Setelah berkoordinasi dengan kepolisian, mayat yang sudah dievakuasi kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diperkirakan mauat laki-laki usia 50 tahunan. Mayat sudah dibawa ke RS Bhayangkara,” katanya. (kt3)

Redaktur: Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.