Baru Takziah Malah Dilayat, 1 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Gamping

SLEMAN Kecelakaan lalulintas yang memakan korban jiwa terjadi  di Jalan Siliwangi (Ringroad Barat), Kaliabu, Gamping, Sleman, Rabu (18/05/2022) Pagi. Sebuah Bus yang dicarter rombongan takziah dari Salam, Magelang terguling dan menyebabkan satu penumpangnya dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Nuvian, mengatakan, Bus dengan Nopol AA 1549 GT tersebut baru saja mengantarkan rombongan penumpangnya Takziah ke rumah warga yang meninggal dunia di wilayah Madukismo Bantul.

Saat di tempat kejadian, bus jenis colt diesel tersebut yang tengah melaku ke arah utara dengan kecepatan sedang. Tepat di jembatan layang Kaliabu, saat turun berpapasan dengan

Mobil Strada double cabin dan terjadi serempetan. Akibatnya bus terguling. Akibat kejadian tersebut, satu penumpang meninggal dunia,

““Satu orang meninggal di TKP, korban meninggal seorang wanita, identitas belum, nanti kami sampaikan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Para korban kemudian di PKU Muhammadiyah Gamping. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumlah penumpang bus sebanyak 27 orang termasuk satu sopir.

Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Masykur, mengatakan, Delapan penumpang mengalami luka berat, satu luka sedang, dan tujuh belas luka ringan.

Para korban luka tersebut menurutnya rata-rata mengalami cedera di kepala dan patah tulang.

“Ada satu (korban) anak-anak yang mengalami luka ringan dan sudah boleh pulang, Yang rawat jalan 17 orang,” katanya.

Setelah kejadian Polisi mengevakuasi bus. Akibat kecelakaan bus mengalami kerusakan cukup parah, Kaca bagian depan dan samping pecah. Sedangkan sopir bus telah diamankan di Polsek Gamping untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga masih melakukan pencarian mobil yang bergesekan dengan Bus. (kt3)

Redaktur: Hamzah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.