Berita Duka, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Dikabarkan Meninggal Dunia

YOGYAKARTA – Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafi’I Maarif dikabarkan meninggal dunia Jumat (27/05/2022).

Kabar duka tersebut beredar di sejumlah Group Whats APP tersebut dikonfirmasi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Azman Latief.

“Benar, barusan saya dikabari,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/05/2022).

Beredar ucapan duka cita Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir,  yang mengabarkan bahwa Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah.” ucapnya.

Informasi dari rumah sakit jenazah Buya akan segera disucikan, kemudian rencananaya akan dishalatkan di masjid Gede Kauman dan akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah, tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Buya Syafii atau yang bernama asli Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB.

Buya Syafii sebelumnya sempat dirawat di RS PKU Muhammdiyah Gamping sejak1 4 Mei 2022 lalu karena mengalami serangan jantung ringan. Cendekiawan muslim ini banyak dikenal sebagai tokoh bangsa yang banyak memberikan kontribusi besar terhadap pendidikan dan kemanusiaan. Tokoh bangsa ini meninggal dunia di usianya yang ke 87 tahun.

“Innalillahi wainal ilahi roji’un. Indonesia kehilangan salah satu tokoh bangsa,” ungkap salah satu sahabat Buya, Dosen UMY Salatiga, Mochlasin. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.