Unik, Kampanyekan Merawat Bumi Anggota DPRD Kota Yogyakarta Ini Bagikan Pohon Saat Reses

YOGYAKARTA – Pada tanggal 28 Mei sampai 3 Juni 2022 DPRD Kota Yogyakarta memasuki masa reses yang kedua di tahun ini. Reses sebagai salah satu kegiatan yang diatur oleh UU dan diterjemahkan dalam tata tertib DPRD dilaksanakan selama 6 hari di wilayah daerah pemilihan (dapel) masing masing dari 40 anggota DPRD Kota Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan reses tersebut ada hal unik yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dari Fraksi PDI Perjuangan.

Fokki membagi pohon buah kepada komunitas-komunitas yang diundang dalam reses tersebut. Beberapa komunitas yang diundang antara lain komunitas perempuan mawar merah kampung pengok, kampung danukusuman, kampung gendeng, kampung mangkukusuman, kampung sapen, dan kampung kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut Fokki menyampaikan bahwa kegiatan reses dengan berbagi pohon buah adalah salah satu cara untuk mengkampanyekan tentang pentingnya merawat bumi demi keberlangsungan dan kehidupan masa depan anak cucu ras manusia.

“Karena dari pohonlah oksigen diproduksi, oksigen adalah sumber utama dari kehidupan semua mahluk. Sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bicara politik bukan hanya bicara kekuasaan tetapi juga tentang merawat bumi,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.