184 Calon Jemaah Haji dari Gunungkidul Dilepas dari Masjid Agung Al-Ikhlas

Jemaah Haji dari Gunungkidul
Pelepasan Jemaah Haji dari Gunungkidul, Jumat (17/06/2022) Pagi. Foto: Isal

GUNUNGKIDUL – Sebanyak 184 Calon Jamaah Haji dari Gunungkidul diberangkatkan ke tanah suci, Jumat (1706/2022).

Upacara pelepasan dilaksanakan di kompleks Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Rombongan diberangkatkan dengan 5 armada bus menuju Asrama Haji Donohudan di Solo, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Gunungkidul, Sa’ban Nuroni mengatakansebenarnya total calon jemaah haji yang dilepas hari ini sebanyak ada 184  orang, namun 2 orang ada yang mutase masuk dari Pekalongan, Jawa tengah.

“Kalau yang diberangkatkan sekarang dari Gunungkidul sendiri Terdiri dari 182 calon haji,” kata  Sa’ban seusai kegiatan melepas jamaah haji.

Ia menambahkan, ada 2 calon haji asal Gunungkidul yang diberangkatkan duluan. Sehingga total yang diberangkatkan menjadi 186.

Ia menjelaskan, para calon haji akan mendapatkan pendampingan terlebih dahulu di Asrama Haji Donohudan solo. Untuk jadwal penerbangan Makkah pada Sabtu (18/06/2022) mendatang dari Embarkasi Solo.

Para Calon Jamaah Haji asal Gunungkidul yang diberangkatkan dinyatakan sehat, tidak ada yang masuk dalam kategori jamaah resiko tinggi (Risti).

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, setelah tertunda selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, akhirnya calon jamaah haji dari Gunungkidul diberangkatkan hari ini (17/06/2022).

Meskipun Covid-19 melandai, namun Sunaryanta berpesan agar para calon Jemaah haji selalu menjaga kondisi kesehatan selama berada di Mekkah, termasuk sebisa mungkin menggunakan protocol kesehatan.

Ia berharap, Ibadah Haji tahun ini bisa berlangsung lancer dan Para calon jemaah haji dari Gunungkidul bisa kembali ke Tanah Air dengan sehat dan selamat dan menjadi Haji yang mabrur.

“Selamat jalan semoga Bapak Ibu nantinya menjadi haji yang Mabrur. Aamiin,” tutupnya. (kt3)

Redaktur: Faisal

 

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.