Beli Pertalite dan Solar di Yogyakarta Per 1 Juli Mulai Pakai Aplikasi MyPertamina

Pembatasan Pembelian Pertalite
Ilustrasi Pembatasan Pembelian Pertalite. doc/jogjakartanews.com.

jogakartanews.com – PT Pertamina Patra Niaga bakal melakukan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, uji coba sistem MyPertamina tahap pertama dilakukan di 11 daerah mulai 1 Juli 2022 mendatang, salah satunya di Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain Yogyakarta kota lain yang akan menjadi uji coba adalah Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado dan Kota Sukabumi

Dalam uji coba Aplikasi MyPertamina yang bertujuan membatasi pembelian Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) seperti Pertalite dan Solar Subsidi tersebut, Pertamina juga telah menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Bagi masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui laman tersebut. Lalu, menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna terdaftar di MyPertamina.

Sistem MyPertamina akan membantu mencocokkan data pengguna. Bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina tidak perlu khawatir karena pendaftaran bisa dilakukan di website MyPertamina tersebut.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Lalu, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Untuk kelancaran pendaftaran, Pertamina menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1 tersebut. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.