Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Duel Maroko Lawan Kroasia Malam Ini, Siapa Peraih Posisi 3 Piala Dunia 2022?

jogjakartanews.com- Gelaran Piala Dunia 2022 akan segera usai. Malam ini, Sabtu, 17 Desember 2022 Pukul 22.00 WIB, Kroasia akan berduel dengan Maroko pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022. Kedua tim akan beradu di Khalifa International Stadium.

Pertandingan akan akan disiarkan di EMTEK Group yang meliputi SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Vidio.

Natal dan Tahun Baru

Duel antara Kroasia dan Maroko menjadi tontonan yang tak kalah menarik dari final yang akan mempertemukan Prancis dan Argentina, besok.

Pasalnya kedua tim menjadi perhatian publik sepak bola dunia sejak awal berlaga di Piala Dunia. Terlebih Maroko yang tampil gemilang hingga bisa masuk babak semi final dengan mendepak portugal dan Spanyol.

Di sisi lain, bagi Kroasia, menjadi juara 3 adalah sebuah penurunan. Sebab, berkaca pada pengalaman Vatreni sebagai finalis di Piala Dunia 2018 silam.

Sudah barang tentu, Luka Modric dan tim akan melakukan segala cara agar bisa menyabet posisi ke tiga piala dunia 2022 ini.

Sementara bagi Maroko, meski kalah bukan masalah. Pasalnya skuad Singa Atlas sudah mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal.

Akan tetapi, posisi ke 3 juga menjadi sesuatu yang prestisius. Sehingga, anak asuh Walid Regragui ini ingin meraih peringkat tiga ini.

Banyak pengamat sepak bola tanah air juga mengunggulkan Maroko. Diantaranya Nova Arifianto. Menurutnya, Kroasia dan Maroko mengalami masalah di lini belakang lantaran pemain andalan didera cedera. Kedua kesebelasan bakal saling coba serang pada awal laga, namun jika Kroasia lebih dulu nyetel dengan permainan menyerang maka Maroko akan menjawab dengan menampilkan pertahanan kukuh.

“Kemampuan antisipasi serangan lawan dan kecepatan pemain-pemain Maroko dalam melakukan serangan akan menjadi penentu penting dalam laga ini,” ujarnya.

Dukungan terhadap Maroko juga disampaikan Surya Sumirat. Ia mengungkapkan, Maroko dan Kroasia akan saling serang dalam perebutan juara tiga Piala Dunia 2022. Tidak akan ada lagi permainan pragmatis dari Maroko.

Singa Atlas sudah membuktikan bisa tampil menyerang dan mendominasi saat melawan Prancis. Hanya saja, mereka perlu lebih konsentrasi dalam bertahan.

“Saya memprediksi Maroko akan menang setidaknya dengan skor 2-1 guna meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2022 sekaligus mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang finis di posisi ketiga Piala Dunia,” tukasnya.

Juprianto Alexander juga mengunggulkan Maroko. Ia berpendapat Maroko dan Kroasia mencoba untuk melupakan kekecewaan gagal lolos ke final Piala Dunia 2022. Kini kedua tim akan fokus dalam memperebutkan posisi ketiga di laga terakhir mereka pada Piala Dunia 2022.

“Maroko saya perkirakan akan tetap tampil habis-habisan dengan tenaga tersisa. Di sisi lain Kroasia jelas tidak akan menyerah begitu saja walau harus bersua Singa Atlas yang dikenal sebagai tim agresif. Saya memperkirakan Kroasia akan mengendalikan permainan dan Maroko mencari momentum lewat serangan balik. Maroko akan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0,” ujarnya.

Bagaimana dengan Anda? jagokan Maroko juga atau mengunggulkan Kroasia? (rw/kt1)

Redaktur: Faisal

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *