Membersamai Perayaan Natal 2022 di SDN Bhayangkara Gondokusuman, Fokki Beri Motifasi Anak-Anak Raih Prestasi

Natal 2022
Anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP saat menghadiri Perayaan Natal di SDN Bhayangkara, Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta, Jumat (23/12/ 2022). Foto: ist

YOGYAKARTA – Anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP Membersamai Perayaan Natal 2022 di SDN Bhayangkara, Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta, Jumat (23/12/ 2022) di aula sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Fokki panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa perayaan natal di tahun ini sesuai dengan keputusan Konperensi Wali Gereja Indonesia KWI dan Persekutuan Gereja Indonesia PGI mengambil tema : “Pulanglah Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Mateus 2:12).

“Tema tersebut diambil dengan maksud bahwa dalam mewartakan kabar gembira kedatangan anak manusia untuk menebus dosa dunia bisa dimaknai tidak harus satu jalan. Kebenaran tidak tunggal maka dalam mewartakan kabar gembira harus menghargai keanekaragaman, menghargai perbedaan dan selalu mengutamakan kedamaian, damai di bumi dan di surga,” tuturnya.

Fokki juga menyampaikan rasa syukur, karena perayaan Natal di tahun 2022 ini bisa dilaksanakan bersama secara meriah serta khidmat, setelah 2 tahun sebelumnya tidak bisa dirayakan secara tatap muka karena pandemi covid19.

“Maka di tahun 2022 ini walaupun PPKM belum dicabut tapi situasi pandemi telah dapat dikatakan terkendali,” ungkapnya dalam acara yang dihadiri seluruh anak didik dan orang tua murid tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Fokki juga menyampaikan bahwa ada salah satu alumni SD Negeri Bhayangkara yang mempunyai prestasi dunia di bidang olah raga yaitu tenis bernama Yayuk Basuki. Ia berharap dalam agenda SD Negeri Bhayangkara ke depan, Yayuk Basuki bisa dihadirkan untuk memberi motivasi kepada anak didik.

“Bahwa berprestasi tidak harus dalam dunia akademik tapi dalam dunia dunia lain juga bisa menyesuaikan dengan talenta dari anak didik dan ini sesuai dengan makna dari tema natal diatas, anak didik jangan dipaksa mengikuti kemauan orang tua atau guru tapi lihatlah potensi anak dimana maka disitulah fungsi orang tua dan guru dapat dimaksimalkan,” ucap Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Acara perayaan natal di SD Negeri Bhayangkara diisi dengan doa bersama, penyalaan lilin natal dan pertunjukkan potensi siswa didik serta pertunjukkan sulap.

Dalam akhir sambutannya Fokki mengajak seluruh siswa didik dan orang tua untuk menyanyikan lagu Mery Chrismas n Happy New Year. (kt1)

 

Redaktur: Ja’faruddin AS

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *