Repdem DIY dan SMK PIRI Gotong Royong Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Repdem DIY dan SMK PIRI Salurkan langsung bantuan kepada Korban terdampak Gempa Cianjur. Foto: Ist
Repdem DIY dan SMK PIRI Salurkan langsung bantuan kepada Korban terdampak Gempa Cianjur. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beberapa pekan lalu memakan korban jiwa dan harta yang tidak sedikit. Terdorong rasa kemanusiaan,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Repdem DIY dan SMK PIRI beserta anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, bergotong-royong menggalang dan menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Cianjur.

Fokki, sapaan akrab Antonius Fokki Ardiyanto mengatakan,  penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur melalui jejaring yang berada di lokasi gempa.

“Donasi tersebut terhimpun dari kawan kawan Repdem Yogyakarta serta Keluarga Besar SMK PIRI Yogyakarta yang berkomitmen membantu secara bergotong royong korban gempa Cianjur yang sampai saat ini masih hidup di pengungsian,” kata Fokki yang juga sebagai salah satu ketua DPP Repdem.

Fokki mengapresiasi gerakan kemanusiaan Repdem DIY bersama jejaringnya. Menurut dia, gerakan kemanusiaan untuk membantu korban Gempa Ciancur merupakan langkah kongrit dari implementasi gerakan gotong royong.

“Gerakan ini bukan hanya sekedar slogan pepesan kosong saja. Harapannya semakin banyak berbagai komponen masyarakat yang bergerak sehingga persoalan kemanusiaan sebagai akibat gempa Cianjur dapat segera tertangani dengan baik,” tuturnya.

Fokki juga berharap semua komponen bangsa  bersama  dengan pemerintah dapat menyelesaikan persoalan pasca gempa, sehingga kehidupan masyarakat di Kabupaten Cianjur dapat berjalan dengan normal kembali.

“Seperti halnya ketika kami di Yogyakarta juga pernah mengalami hal yang serupa sebagai akibat Gempa Bantul tahun 2006. Dengan bergotong-royong kehidupan masyarakat akan kembali normal,” imbuh  anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta ini.

Sementara itu, Ketua Repdem DIY, Abdullah Lubis mengatakan,  Repdem berkomitmen akan selalu menjaga amanah dalam menyalurkan bantuan dan donasi tersebut.

“Kami akan salurkan bantuan kepada korban yang membutuhkan secara langsung,” ucapnya

Penyerahan bantuan dan donasi tersebut dilaksanakan di posko DPD Repdem Jawa Barat di bawah kendali Sekretaris Repdem Jawa Barat Sheldy Lazuardi yang berada di titik nol gempa yang berada di Kampung Barukaso RT 02 Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Cianjur Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

Donasi dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wawan selaku Ketua RT 02 di wilayah tersebut.

“Atas nama warga kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kawan-kawan di Yogyakarta atas musibah yang menimpa kami disini,” ungkapnya.

Sedangkan Sheldy Lazuardi sebagai koordinator posko Repdem Jawa Barat menyampaikan bahwa Repdem sangat concern terhadap persoalan persoalan kemanusiaan karena kemanusiaan diatas segalanya.

“Atas dasar kemanusiaan kami tinggal disini selama beberapa minggu meninggalkan rumah anak istri untuk bersama rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat seperti yang diajarkan oleh Presiden ke lima RI Megawati Soekarnoputri. Terima kasih kepada kawan kawan di Yogyakarta yang telah peduli terhadap situasi disini,” ucapnya. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin AS

57 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *