Sepeda Motor Orang Kalasan yang Dilaporkan Hilang Ditemukan di Lereng Merapi

ilustrasi orang hilang
ilustrasi orang hilang

SLEMAN – Sepeda motor milik  Marwoto (68) Warga Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, yang dilaporkan menghilang sejak Kamis 16 Februari 2023, ditemukan di kawasan lereng Gunung Merapi, Sabtu (18/02/2023).

Kapolsek Cangkringan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cherryn Nova mengatakan, Sepeda motor Honda Kharisma dengan nomor polisi AB 4381 IE, tepatnya ditemukan di bukit Klangon, Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman.

“Setelah dicek ternyata benar pemilik sepeda motor itu adalah orang yang dilaporkan hilang (warga Kalasan).” Katanya Sabtu (18/2/2023)

Setelah menemukan sepeda motor tersebut, anggotanya dibantu warga, relawan dan anggota Koramil Cangkringan melakukan operasi pencarian terhadap Marwoto.

Namun, hingga pukul 11.30 WIB upaya pencarian belum membuahkan hasil. Tim Search Rescue Unit (SRU) kemudian mendirikan posko pencarian di wisata Bukit Klangon.  Pencarian kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.15 WIB, namun juga belum menemukan Marwoto.

Koordinator Posko Serda Eko Widodo, Babinsa Glagaharjo mengatakan, pencarian Marwoto mengerahkan Tim SRU untuk melakukan penyisiran ke sisi barat, tengah, timur dan menyusur sungai Pronojiwo.

Menurutnya, operasi pencarian akan dilanjutkan besok, Minggu (18/02/2023)

“Besok pagi (pencarian) kita lanjutkan,” katanya.

Marwoto dilaporkan hilang oleh adik kandungnya, Marsudi (62) ke Polsek Kalasan pada Jumat (17/02/2023) pada Pukul 09:31 WIB.

Menurut laporannya, Marwoto meninggalkan rumah sejak Kamis (16/02/2023) sekira Pukul 15.00 WIB.

Saat pergi Marwoto yang pekerjaannya buruh tani/perkebunan tersebut membawa peralatan berupa sabit dan tali serta mengendarai sepeda motor Kharisma.

Marwoto Sempat disapa tetangganya, “Hendak ke mana?” namun hanya  dijawab singkat “Mau jalan-jalan ke sawah”. Akan tetapi dia tidak pulang ke rumah hingga dilaporkan hilang ke Polsek Kalasan. Menurut Marsudi, kakaknya akhir-akhir ini sering lupa dan bingung, sehingga dikhawatirkan tersesat. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 

 

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com