Pakar Matematika Dunia Akan Diskusikan Intergasi Matematika  di SEAMS UGM 2023

ilustrasi. Foto:ist
ilustrasi. Foto:ist

YOGYAKARTA – Para Pakar Matematika Dunia akan berkumpul dalam event The 9th SEAMS-UGM 2023 International Conference on Mathematics and Its Applications yang diselenggarakan Departemen Matematika FMIPA UGM. Bekerjasama dengan Southeast Asian Mathematical Society, SEAMS, nantinya konferensi akan berlangsung pada tanggal 25-28 Juli 2023.

Ketua Departemen Matematika FMIPA UGM, Dr. Nanang Susyanto, S.Si., M.Sc., mengatakan konferensi ini akan diikuti oleh pakar-pakar matematika, peneliti, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai negara dunia. Konferensi ditujukan sebagai wadah diskusi bagi para peneliti, dosen, pendidik, dan mahasiswa untuk bertukar pikiran, berkomunikasi, dan mendiskusikan temuan-temuan penelitian dan kemajuan baru dalam bidang matematika. Topik yang dibahas mencakup bidang Matematika Murni dan Terapan, Statistika, Ilmu Aktuaria, Pendidikan Matematika, dan Ilmu Komputer.

“Konferensi ini juga bertujuan memperdalam konsep matematika dan memperluas penerapannya melalui kerja sama dengan industri. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara peneliti dan industri secara global,”paparnya dalam rilis yang diterima Kamis, (04/05/2023)

SEAMS ke-9 juga akan dihadiri oleh Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. yang merupakan Chair of Board of Trustees UGM, dan Dr. Aditya Karnik, Vice President of Data Science di GOJEK sebagai keynote speaker. Konferensi ini juga akan dihadiri oleh beberapa pembicara tamu dari berbagai universitas di dunia seperti University of Connecticut, Poznan University of Technology, University of Oulu, National Central University, University of Vienna, University of New South Wales, Chiang Mai University, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Statistika STIS, dan Universitas Lampung.

Selain konferensi dalam kegiatan ini turut digelar Summer School Number Theory Cryptography, Algebra Mini Symposium, Third Southeast Asian Women Mathematicians Meeting 2023, International Actuarial Research Conference, dan Workshop on Earthquake Catastrophe Risk Modeling. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com