Sleman School Expo PAUD 2023 Dorong Peningkatan Kualitas PAUD

Bupati Sleman didampingi kepala dinas pendidikan saat membuka acara Sleman School Expo PAUD 2023, pada Minggu (18/06/2023) di Prima SR Hotel & Convention.
Bupati Sleman didampingi kepala dinas pendidikan saat membuka acara Sleman School Expo PAUD 2023, pada Minggu (18/06/2023) di Prima SR Hotel & Convention.

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), salah satunya dengan menggelar Sleman School Expo PAUD 2023, pada Minggu (18/06/2023).

Acara yang digelar di Prima SR Hotel & Convention tersebut resmi dibuka Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ditandai dengan memainkan alat musik tradisional angklung bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Kustini mengapresiasipelaksanaan Sleman School Expo PAUD 2023. Ia menilai acara ini dapat memfasilitasi berbagai potensi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Bupati Kustini, memahami bakat dan potensi yang dimiliki anak merupakan ukungan besar bagi kesuksesan anak di masa depan.

“Untuk itu, saya mengajak orang tua untuk lebih memberikan ruang kepada anak dalam mengembangkan minat dan bakatnya,” tuturnya.

Bupati Kustini menjelaskan, untuk mewujudkan pendidikan di jenjang PAUD yang berkualitas, diperlukan kolaborasi antara seluruh pihak . Kolaborasi tersebut, kata dia, dapat diciptakan melalui dukungan orang tua, guru, pemerintah dan masyarakat.

“Diperlukan adanya kolaborasi dari semua pihak. Bagaimana kita bisa nyawiji, bersatu, bersama untuk menggali potensi anak-anak kita. Guru dan orang tua pun perlu lebih meningkatkan perhatian dalam memahami dan membimbing potensi anak,” jelas Bupati Kustini.

Ia berharap seluruh pihak dapat memiliki kepedulian untuk menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Selaras dengan Bupati Kustini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana, mengungkapkan, Sleman School Expo Paud 2023 menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, guru, orang tua, dan masyarakat dalam menciptakan pendidikan berkualitas.

Selain itu Ery menyebut pembelajaran di tingkat PAUD sebagai langkah awal pembentukan generasi cerdas.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak paud melalui program Sleman School Expo. Di samping itu juga sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan sistem pendidikan di Sleman,” kata Ery.

Ery menjelaskan, Sleman School Expo Paud 2023 diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran pendidikan dan penampilan potensi anak.

Bupati dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran sekaligus meninjau masing-masing stand pameran dan mencoba beragam permainan edukatif hasil karya siswa. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi S

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com