Bupati Sleman Serahkan Penghargaan Kepada Lima Kalurahan DBKS Tahun 2023

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan Kalurahan DBKS 2023. Foto: ist
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan Kalurahan DBKS 2023. Foto: ist

SLEMAN – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan kepada lima Kalurahan yang dinilai berhasil dalam berpartisipasi penerapan Desa Binaan Keluarga Sakinah ( DBKS ) tahun 2023, di Ruang Rapat Bupati Sleman, Senin (28/08/2023).

Hasil evaluasi DBKS tahun 2023, lima Kalurahan mendapatkan penghargaan yaitu Kalurahan Sariharjo dengan predikat juara 1 mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar 10 juta, Kalurahan Sidokarto sebagai juara 2 dengan penghargaan piagam dan uang pembinaan sebesar 9 juta, dan Kalurahan Selomartani sebagai juara 3 berhasil mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar 8 juta.

Sementara dua Kalurahan lain, yaitu Kalurahan Minomartani berhasil menjadi juara harapan 1 mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 7 juta, dan Kalurahan Sinduharjo menjadi juara harapan 2 mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 6 juta.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan penyerahan penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas partisipasi Kalurahan dalam program DBKS di Kabupaten Sleman. Ia juga menyebut penyerahan penghargaan ini menandakan berakhirnya kegiatan evaluasi DBKS di wilayah Kabupaten Sleman.

“Meskipun kegiatan DBKS telah berakhir, saya harapkan semangat pembinaan terhadap upaya peningkatan kualitas keluarga di Sleman tetap dapat terus dilanjutkan. Terlebih lagi DBKS ini merupakan program yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam keluarga, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kestabilan ekonomi keluarga,” ujar Kustini.

Kustini juga berharap penerapan program DBKS yang telah berlangsung puluhan tahun ini semakin dapat menguatkan ketahanan keluarga di Kabupaten Sleman.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan penghargaan kepada keluarga sampel atau percontohan dalam penerapan program DBKS. Adapun penerima penghargaan tersebut yaitu kelurga Sartono dari Kalurahan Sariharjo, keluarga Jiyatma dari Kalurahan Sidokarto, keluarga Mujirejo dari Kalurahan Sinduharjo, keluarga Sukirno dari Kalurahan Selomartani, dan keluarga Muhamad Nurkhayadi dari Kalurahan Minormartani.

Seluruh keluarga percontohan tersebut mendapatkan penghargaan berupa piagam beserta uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Sleman.(pr/kt1)

Redaktur: Faisal

49 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com