BRI Menanam 2023, Ribuan Pohon Didistribusikan ke 24 Kalurahan di Kulonprogo

24 Perwakilan Kalurahan penerima bantuan bibit dalam program BRI Menanam 2023 yang diselenggarakan BRI Wates berfoto bersama. Foto: Jon
24 Perwakilan Kalurahan penerima bantuan bibit dalam program BRI Menanam 2023 yang diselenggarakan BRI Wates berfoto bersama. Foto: Jon

KULONPROGO – Bank BRI Wates, menggelar kegiatan BRI Menanam tahun 2023 di halaman Balai Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, kemarin.

Kegiatan BRI Menanam 2023 ini melibatkan 24 Kalurahan atau Desa BRILian yang sekaligus menerima bantuan sedikitnya 2.640 bibit buah.  Rinciannya, 1.430 bibit alpukat, 220 bibit durian, 110 bibit kelapa, 605 bibit kelengkeng dan 275 bibit mangga.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Wates, Sri Susilo SH menuturkan BRI Menanam 2023 merupakan program resmi lanjutan tahun 2022 yang diinisiasi Bank BRI.

Menurutnya, BRI Menanam  2023 adalah implementasi Environment, Sosial and Governance (ESG), yaitu konsep memfokuskan tata kelola perusahaan dengan aspek sosial dan lingkungan.

Melalui konsep ini Bank BRI ingin mewujudkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli bumi tempat tinggal.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals 2030 yang dicanangkan pemerintah,” katanya kepada wartawan di Wates, Senin (16/10/2023).

mengaskan, BRI bersama-sama masyarakat akan terus berupaya membangun lingkungan agar lebih hijau untuk masa depan bumi yang lebih baik.

“Sebagian bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan bina lingkungan, kami telah meluncurkan BRI Menanam 2023. Ini salah satu langkah konkrit kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap alam dan masyarakat yang kami layani,” ujarnya.

Sri Susilo menegaskan, kegiatan BRI Menanam 2023 bukan sekadar tentang menanam bibit, tapi juga tentang menanam harapan dan masa depan yang lebih baik.

Ia berharap, tanaman buah yang disalurkan diharapkan tumbuh dan memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar, baik untuk konsumsi buah-buah segar, lezat dan bernilai ekonomi serta membantu menjaga ekosistem alam yang berharga.

Sri Susulo mengajak masyarakat penerima bantuan bibit untuk berkomitmen merawatnya termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Ini hanyalah awal perjalanan panjang kami dalam mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kegiatan BRI Menanam menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk melakukan lebih banyak hal yang baik untuk lingkungan dan komunitas kita,” ujarnya.

Dengan mengutip Lucy Larcom, Sri Susilo lantas berpesan.

“Dia yang menanam pohon adalah dia yang menanam harapan, pohon yang hari ini kita ‘tumbuhkan merupakan harapan tidak hanya untuk kita, tapi juga untuk anak-anak di generasi mendatang,” tutupnya (pr/kt1) ***

Redaktur: Faisal

63 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com