Griya Abhipraya BAPAS Jogja Terima Kunjungan Dir Bimkemas-PA, Pujo Harinto

Dir Bimkemas-PA Pujo Harinto, berdialog dengan Klien BBAPAS Jogja saat berkunjung ke Griya Abhipraya. Foto: ist
Dir Bimkemas-PA Pujo Harinto, berdialog dengan Klien BBAPAS Jogja saat berkunjung ke Griya Abhipraya. Foto: ist

YOGYAKARTA – Griya Abhipraya Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Yogyakarta atau BAPAS Jogja, mendapat kunjungan dari Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Dir Bimkemas-PA) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Pujo Harinto, Kamis (19/10/2023).

Kunjungan Direktur Bimkemas-PA yang merupakan rangkaian kunjungan kerja monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan keadilan restoratif tersebut disambut oleh pejabat struktural dan JFT Bapas Yogyakarta yang dipimpin oleh Kabapas, Cahyo Dewanto.

Direktur Bimkemas-PA beserta robongan berkesempatan meninjau pelatihan mengelas serta pelatihan pembuatan lilin dan sabun dari bahan minyak jelantah yang diselenggarakan oleh Griya Abhipraya Purbonegoro Bapas Jogja bekerja sama dengan Bengkel Las Restu Mulia dan Komunitas Kertas.

Kedua pelatihan ini diikuti oleh empat belas orang Klien, serta dilaksanakan. Direktur Bimkemas-PA mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kagiatan ini sangat bagus,” tutur Pujo Harinto yang dalam kunjungannya didampingi tim penerapan keadilan restoratif (restorative justice).

Selain kegiatan pelatihan yang dilaksanakan, tim Bapas Yogyakarta juga mempresentasikan kelengkapan dan infrastruktur yang tersedia di Griya Abhipraya, seperti kamar singgah dan ruang galeri di mana karya-karya klien dipajang dan diperjualbelikan kepada masyarakat.

Pondi, salah satu Klien yang mengikuti pelatihan pengelasan, menceritakan bahwa dirinya mengikuti kegiatan bimbingan kemandirian setiap bulan di Griya Abhipraya Bapas Jogja sebagai bagian dari bimbingannya sebagai Klien Pemasyarakatan.

“Saya memperolehmanfaat berupa keterampilan dan pengetahuan di bidang kerajinan tangan, memasak, dan lain-lain,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama tim Direktorat Bimkemas bersama para Klien. (pr/rd3)

Redaktur: Henny Irawati

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com