Resmikan Tower Rapelling Kantor Basarnas Yogyakarta, Begini Pesan Kabasarnas

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo Resmikan Tower Rapelling Kantor Basarnas Yogyakarta. Foto: Ist
Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo Resmikan Tower Rapelling Kantor Basarnas Yogyakarta. Foto: Ist

BANTUL – Kepala Basarnas ( Kabasarnas )Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E.,M.M, melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Yogyakarta, Jumat (27/10/2023).

Kusworo memberikan pengarahan kepada seluruh personil di ruang rapat lantai 2 kantor Basarnas Yogyakarta. Ia juga  meresmikan Tower Rapelling.

Dalam arahannya Kusworo menyampaikan selamat ulang tahun untuk kantor Basarnas Yogyakarta yang ke 9 tahun.

Ia berharap personil terus meningkatkan skill dengan terus berlatih, sehingga ketika ada laporan kejadian semua rescuer sudah siap.

Selain meningkatkan skill para rescuer Kusworo juga menekankan agar merawat alut (Alat utama)  agar  selalu siap untuk melaksanakan operasi SAR.

“Terus jalin silaturahmi dengan baik dengan potensi SAR yg ada di DIY agar ketika ada Operasi SAR antara Basarnas Yogyakarta dan potensi SAR mudah untuk berkordinasi,bekerjasama dan bersinergi ketika menjalankan tugas,” pesan Kusworo dikutip dari pers rilis Kantor Basarnas Yogyakarta, belum lama ini.

Dalam kunjungannya Kusworo didampingi  ketua Dharma Wanita Basarnas, Ika Kusworo, Deputi Operasi Laksamana Muda TNI Eko Ribut Suyatno, Deputi Sarpras Marsekal Muda Fahrizet,Deputi Bina tenaga Barokna Haullah dan Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Noer Isrodin.

Selain memberikan pengarahan Kepada personil Kantor Basarnas Yogyakarta, kusworo juga menyaksikan demo simulasi Operasi SAR Penanganan Khusus laka lantas dengak korban terjepit body kendaraan yang di laksanakan oleh rescuer Basarnas yogyakarta.

Setelah Menyaksikan demi simulasi operasi SAR Penanganan Khusus Laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan. Selanjutnya Kusworo  meresmikan Tower Rappeling yang telah selesai di bangun di Halaman Kantor Basarnas Yogyakarta.

Peresmian Tower Rappeling di awali dengan Penandatanganan Prasasti oleh Kabasarnas dan dilanjutkan Pemotongan pita oleh Ibu ketua Dharma Wanita Basarnas Ibu Ika Kusworo.

Kabasarnas berpesan kepada Kepala Kantor basarnas Yogyakarta dan personil untuk merawat tower Rappeling.

“Gunakan Untuk latihan agar kemampuan Rescuer semakin mantab dalam melaksanakan operasi SAR di ketinggian,” pasannya.

Setelah peresmian Tower Rappeling Kabasarnas di dampingi Pimti Madya, pimti pratama serta Kepala Kantor melaksanakan pengecekan Alut yang dimiliki oleh Kantor Basarnas Yogyakarta.

Alut yg di periksa Kabasarnas antara lain Motor trail,Beach Patril,communication mobile,Jetsky,Hugglund,spider Escavator dan alut Urban SAR untuk evakuasi di reruntuhan bangunan,Peralatan VAR untuk evakuasi korban laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan dan peralatan Under water rescue.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Kabasarnas Beserta Ibu dan Pimti madya serta Pimti Pratama melaksanakan Potong Tumpeng dalam acara HUT Kantor Basarnas Yogyakarta bertempat di Pendopo Basarnas Yogyakarta dan dilanjutkan dengan Ramah tamah dan Makan bersama dengan seluruh Personil dan Dharma wanita Up Basarnas Yogyakarta. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

57 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com