Ajarkan Makna Persaudaraan, KB Aisyiyah Prambanan Ajak Siswa Baksos di Acara Puncak P5 Rangkaian Peringatan Hari Anak Sedunia

Siswa KB Aisyiyah Prambanan berbagi alat tulis dan APE untuk teman-temannya dari lembaga lain pada puncak acara P5, Sabtu (25/11/2023). Foto: Fafa
Siswa KB Aisyiyah Prambanan berbagi alat tulis dan APE untuk teman-temannya dari lembaga lain pada puncak acara P5, Sabtu (25/11/2023). Foto: Fafa

SLEMAN – Siswa Kelompok Bermain  atau KB Aisyiyah Prambanan di Dusun Macanan, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako untuk warga di sekitar sekolah yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema “Kita Semua Bersaudara” yang diselenggarakan KB Aisyiyah Prambanan, Sabtu (25/11/2023).

Selain memberikan bantuan sembako siswa juga berbagi alat tulis dan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk anak-anak disekitar Lembaga serta teman-teman dari lembaga lain.

“Kegiatan Puncak P5 ini bertujuan mendidik anak agar menjalin pertemanan serta menyayangi teman tanpa memandang perbedaan, serta membiasakan berbagi dengan orang yang membutuhkan di sekitarnya,” ungkap Kepala Lembaga KB Aisyiyah Prambanan, Triana Sudiati, SE, S.Pd di sela-sela acara.

Menurut Triana, sembako yang dibagikan untuk warga yang membutuhkan tersebut berasal dari infaq siswa KB Aisyiyah Prambanan, demikian juga dengan barang-barang yang dibagikan kepada anak-anak di sekitar Lembaga dan siswa dari Lembaga lain.

“Kegiatan Puncak P5 ini merupakan rangkaian acara peringtan Hari Anak Sedunia yang dimulai dari tanggal 20 November yang lalu,” ungkapnya.

Selain bakti sosial, juga dilangsungkan Lomba mewarnai yang diikuti oleh Seluruh siswa KB Aisyiyah Prambanan sejumlah 230 anak dan perwakilan siswa dari 7 lembaga Lembaga Paud sejumlah 30 anak.

“Kegiatan lomba ini bertujuan supaya anak-anak dapat mengekspresikan gagasan, pikiran, dan perasaan,” ungkap Triana.

Dengan mengundang Lembaga PAUD sekitar untuk berpartisipasi, ia berharap bisa menginspirasi agar ke depan dapat melaksanakan kegiatan serupa.

“Di sisi lain, dengan bakti sosial, warga sekitar dapat lebih Mengenal KB Aisyiyah Prambanan serta mendapat dukungan dari pemerintahan desa Madurejo,” ucapnya.

Triana menambahkan, rangkaian kegiatan Hari Anak Sedunia baru pertama kalinya dilaksanakan di KB Aisyiyah Prambanan sesuai dengan kalender pendidikan KBA Prambanan terkait P5.

“Harapannya apa yang menjadi tujuan pembelajaran P5 dapat tercapai. Anak-anak bisa bertumbuh dan berkembang sesuai harapan, Sesuai dengan kurikulum di pembelajaran merdeka yang sudah diterapkan di Lembaga,” harap Triana.

Sementara itu, salah satu wali Murid, Layla Nur Azizah mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Acara Puncak P5 KB Aisyiyah Prambanan.

Sebagai wali murid ia merasa bangga dan berterimakasih bisa dilibatkan dalam penyelenggaraan acara Puncak P5.

“Alhamdulillah sangat luar biasa. Kami bangga bisa sedikit membantu mensukseskan acara hari ini. Disisi lain kegiatan hari ini mengajarkan anak arti berbagi. semoga kedepannya ada acara yg jauh lebih baik lagi,” ungkap Layla yang juga anggota KPO atau Komite wali murid.

Acara Puncak P5 KB Aisyiyah Prambanan dihadiri Sejumlah tamu undangan, diantaranya Lurah Madurejo H. Sumadi.

Kemudian, Panilik Paud Kapanewon Prambanan Jainudin Walid, S.Pd, Pengelola yayasan dan Lembaga serta ketua organisasi mitra.

Acara dimeriahkan Magic show oleh kak Jack Sparrow dan pentas anak-anak KB Aisyiyah Prambanan.

“Terimakasih banyak kepada bunda-bunda KB Aisyiyah Prambanan dan bilamana ada yang dibutuhkan dari kami (wali murid) InsyaAllah semaksimal kami akan membantu,” pungkas Layla. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 

64 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com